Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ingin Racing Look? Nissan Frontier Tawarkan Paket Balapan

Nissan Frontier Forsberg Edition_1a
Nissan Frontier Forsberg Edition. (Sumber: The Drive)

Last updated on 6 Februari, 2024

Autos.id – Memiliki tampang yang berbeda dan juga berkesan sport pastinya membuat para pecinta otomotifnya akan melakukan perubahan atau modifikasi agar bisa menyamai seperti yang diinginkannya. Terlebih apabila ingin tampil racing look, beberapa part modifikasi dengan terlihat spek balap juga merupakan pilihan yang menarik dalam modifikasinya tersebut. Seiring berjalannya waktu, salah satu produk Nissan yaitu Nissan Frontier kini menarawarkan paket balapan yang pastinya cocok bagi tampilannya tersebut. Beberapa part modifikasi juga tersedia dan bisa disesuaikan dengan para pemilik model Nissan ini. Tentunya inspirasi tersebut dapat menjadi pilihan yang menarik untuk bisa diesamatkan pada model kendaraan dari pabrikan asal negeri Sakura ini.

Hadirkan Edisi Yang Lekat Dengan Balapan

Nissan Frontier Forsberg Edition_2b

Nissan Frontier Forsberg Edition. (Sumber: Wheelz.me)

Bagi siapa pun yang ingin Nissan Frontier mereka bercosplay sebagai juara balap gurun, ada paket yang akan dipasang oleh dealer yang akan memberi kesan pada mereka. Edisi Forsberg terinspirasi oleh tim yang baru-baru ini memenangkan perlombaan NORRA 500 yang berlangsung di Meksiko.

Chris Forsberg dan tim balapnya membawa Frontier dari pabrik dan mengupgradenya dengan ban knobbier dan suku cadang NISMO untuk memastikannya dapat bertahan dari perjalanannya sejauh 500 mil melintasi gurun Baja.

Truk itu diperlihatkan pada pameran SEMA tahun lalu, dan meskipun paket Forsberg edisi terbatas tidak dilengkapi dengan corak yang dipenuhi stiker, namun mencakup banyak peningkatan yang sama.

Apa Saja Part Modifikasinya Tersebut?

Kit yang dipasang di dealer dilengkapi dengan roda Axis berkemampuan beadlock yang dipasang pada ban medan lumpur Yokohama Geolander (ukuran 265/70R-17) serta suspensi off-road yang ditingkatkan dengan shock yang ditingkatkan dan lengan kendali atas yang ditempa.

Forsberg Frontier dilengkapi rock slider dan rak atap low-profile dengan lampu LED terintegrasi juga. Edisi khusus juga tidak akan lengkap tanpa fitur visual eksklusif seperti grafis eksterior ganda dan lencana di dasar pemindah gigi.

Tentunya dengan adanya beberapa part dalam modifikasinya tersebut, mobil Nissan Frontier dari para pemiliknya akan terlihat berbeda dan juga semakin menarik untuk dikendarai layaknya seperti dengan sebuah mobil balap dengan tampilan ala racing yang keren.

Harga Dari Part Modifikasinya

Nissan Frontier Forsberg Edition_3c

Nissan Frontier Forsberg Edition. (Sumber: Wheelz.me)

Nissan mengatakan Edisi Forsberg akan mulai dijual pada musim gugur ini dengan harga $9999. Perusahaan mengatakan dealer dapat memasang paket tersebut pada model Frontier 2022 atau lebih baru yang dikonfigurasi dengan kabin kru.

Model dari Nissan Frontier terbaru yang paling murah adalah trim S yang dimulai dari $32.840, sementara untuk varian penggerak empat roda menambah $3000 dari modelnya tersebut.

Sekilas Mengenai Nissan Frontier

Nissan Frontier merupakan papan nama yang digunakan Nissan di beberapa wilayah sebagai alternatif papan nama Navara dan NP300. Di Amerika Utara, papan nama digunakan dari tahun 1997 hingga 2021, menggantikan Navara.

Sejak tahun 2021, Frontier yang dijual di AS dan Kanada telah menjadi model terpisah yang berbeda dari Navara/Frontier yang dipasarkan secara global. Perusahaan ini lebih besar dan lebih berkembang untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika Utara.

Tentunya kehadiran dari salah satu model dari Nissan ini dapat menjadi pilihan yang menarik dan juga cocok bagi mereka yang menyukai petualangan dengan mengendarai spek kendaraan yang canggih untuk bisa dikendarai di segala medannya.

Maka tak heran jika varian Frontier dari Nissan ini menjadi pilihan model yang cukup laku di pasaran negara Amerika Serikat dan dapat bersaing di pasarannya tersebut.

 

Baca juga: Lincoln Aviator Dapat Penyegaran, Fitur Baru Disematkan 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Nissan

Jika biasanya NHTSA yang mengajukan perintah recall, namun kali ini petisi recall untuk Nissan malah ditolak mentah-mentah. California, Autos.id – National Highway Traffic Safety...

error: Content is protected !!