Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Umumkan Sepasang Kendaraan Listrik Berperforma Tinggi

Honda menegaskan kembali komitmennya untuk merilis beberapa kendaraan listrik selama tahun 2020-an di pasar global.

Autos.id  –  Itu juga menerbitkan teaser yang menunjukkan sepasang EV berkinerja tinggi, dan mengumumkan rencana untuk meningkatkan investasinya dalam teknologi baterai solid-state. “Kegembiraan berkendara akan diteruskan ke model kami bahkan di era elektrifikasi,” janji perusahaan saat pengumuman. Disebutkan bahwa jajaran mobil bertenaga baterai akan mencakup dua mobil sport. Satu diberi label model “khusus” dan yang lainnya disebut sebagai model “unggulan”.

Versi Khusus

Dalam teaser tersebut, kedua mobil disembunyikan di bawah kain hitam. Namun, lewat sedikit bocoran tersebut dapat diketahui bahwa model khusus akan datang sebagai mobil coupe dengan corak seperti fastback.

Versi Khusus

Dilihat dari situ, mungkin saja ini adalah versi produksi dari mobil listrik Sports yang diluncurkan Honda pada tahun 2017 di Tokyo Auto Show. Jika hal itu benar, tentunya setelah lima tahun sejak konsep diluncurkan, ada banyak perubahan  ujung depan lebih rendah dan lebih tajam, pilar A memiliki lebih miring, dan  atap telah diratakan.

Versi Unggulan

Tentu saja, mobil di bawah kain bisa juga merupakan sesuatu yang benar benar baru dan berbeda. Untuk model unggulan, mobil dalam kain memiliki proporsi yang biasanya kita kaitkan dengan mobil yang ditenagai oleh mesin yang dipasang di tengah — seperti Acura NSX, yang dijual dengan Honda di sebagian besar pasar global. Produksi model generasi kedua Acura saat ini akan segera berakhir, tetapi seorang eksekutif Acura menekankan bahwa “akan ada yang lain” dan dengan tegas mengisyaratkan bahwa model itu akan ditenagai listrik. Sekali lagi, ini murni spekulasi, dan detail resmi belum dirilis hingga tulisan ini dibuat.

Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah mobil listrik ini akan menggunakan teknologi baterai solid-state yang dikembangkan Honda. Perusahaan berjanji untuk mempercepat program penelitiannya dengan menginvestasikan sekitar 43 miliar yen (sekitar 4,9 Trilyun rupiah) dan direncanakan akan beroperasi pada 2024. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, baterai generasi berikutnya akan mencapai produksi pada paruh kedua dekade 2020-an.

Versi Unggulan

Sampai saat itu, salah satu berita yang sudah pasti adalah bahwa Honda sedang dalam proses untuk merilis crossover listrik yang disebut Prolog selama tahun kalender 2024. Memang, teaser untuk mobil Prolog belum muncul, tapi Kita sudah tahu bahwa mobil akan dimanufaktur oleh General Motors menggunakan teknologi sasis dan powertrain yang dikembangkan oleh pembuat mobil Amerika tersebut. Acura  juga akan menerima satu versi dari model tersebut juga. Dan, di Jepang, Honda bertujuan untuk merilis berbagai jenis mobil listrik mini (termasuk SUV) mulai tahun 2024.

Perusahaan menargetkan akan meluncurkan 30 kendaraan listrik secara global pada tahun 2030. Beberapa akan dibuat di China dimana Honda akan membangun pabrik kendaran listrik khusus di Guangzhou dan di Wuhan dan yang lainnya akan diproduksi di Amerika Serikat, di mana jalur produksi khusus mobil listrik sedang dalam tahap perencanaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Melihat kenaikan harga mobil Toyota, pihak Honda sama sekali belum menunjukkan akan menaikkan juga harga mobil mereka. Jakarta, Autos.id  –  Namun, banyak yang berekspektasi...

Mobil

Kita tampaknya belum melihat banyak bentuk dari Honda Pilot untuk generasi selanjutnya dan untuk penampilan terakhir  yang ditunjukkan oleh Honda Pilot menunjukkan protipe yang...

Berita Otomotif

Tanggal 16 Juni Kemarin, dunia EV benar-benar dikejutkan ketika raksasa otomotif, Honda, dikabarkan bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi besar, Sony, untuk menciptakan...

Motor

Last updated on 15 Juni, 2022 Honda CB350 H’Ness telah menjadi roadster yang memiliki gaya klasik yang sangat populer di India. Autos.id – Saat...