Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Rayakan Eksistensi 10 Tahun Brio Di Indonesia

Honda Merakayakan Eksistensi 10 Tahun Brio Di Indonesia Pada Gelaran GIIAS 2022

Last updated on 10 Mei, 2023

Dalam event GIIAS 2022, PT Honda Prospect Motor merayakan 10 tahun eksistensi Honda Brio yang sudah menjadi salah satu mobil terpopuler Honda di Indonesia.

Autos.id – Pada tahun 2022 ini, Honda Brio sudah memasuki usianya yang ke 10 di pasar otomotif Indonesia. Bertepatan dengan pagelaran GIIAS 2022 kali ini, PT Honda Prospect Motor merayakan sebuah seremoni eksistensi Honda Brio selama 10 tahun di Booth Honda di Hall 2 ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Sejak pertama kali diperkenalkan ditahun 2012 silam, Honda Brio sudah meraih sederet pencapaian dan penghargaan dan berkontribusi untuk industri otomotif Indonesia, khususnya di segmen LCGC.

Honda Merakayakan Eksistensi 10 Tahun Brio Di Indonesia Pada Gelaran GIIAS 2022

10 Tahun Honda Brio Di Indonesia

Honda Brio sudah hadir di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 2012 silam sebagai sebuah city car dari Honda. Di Indonesia, Honda Brio masuk ke segmen entry level yang menyasar segmen anak-anak muda dan pembeli mobil pertama para konsumen muda. Dengan tampilan dan desain yang stylish ditunjang dengan tenaga terbesar dikelasnya dan fitur keamanan yang handal membuat Honda Brio dengan mudah diterima oleh konsumen Indonesia.

Bahkan dalam 5 bulan awal peluncurannya, Honda Brio bisa terjual hingga 8 ribu unit dan menjadikannya City Car terlaris di Indonesia. Memasuki tahun 2013, PT Honda Prospect Motor masuk ke segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan meluncurkan Brio Satya. Mobil ini sendiri diproduksi di pabrik Honda Prospect Motor di Karawang sesuai dengan komitemen program LCGC yang tidak hanya merakit mobil ini secara lokal, tetapi kandungan lokal yang terus ditingkatkan setiap tahunnya.

Dengan kandungan lokal hingga 95% menjadikan Honda Brio sebagai mobil Honda dengan kandungan lokal tertinggi yang dijual di Indonesia. Serta sejak tahun 2015 silam, Honda Brio resmi diproduksi seutuhnya secara lokal. Dan ditahun 2016, Honda Brio juga mendapat ubahan yang signifikan serta hadirnya transmisi baru yaitu CVT dan varian terbaru yaitu RS.

Honda Merakayakan Eksistensi 10 Tahun Brio Di Indonesia Pada Gelaran GIIAS 2022

Dan pada tahun 2018, Honda Brio generasi kedua resmi diluncurkan oleh Honda Prospect Motor di GIIAS 2018. Dan prestasi yang diraih oleh Honda Brio generasi pertama kembali dilanjutkan ke generasi kedua dengan puncaknya ditahun 2020, Honda Brio akhirnya menjadi mobil dengan penjualan tertinggi yang ada di Indonesia.

Dan ditahun 2022 ini, Honda Brio memasuki usia 10 tahun dan terus tercatat mencatatkan penjualan yang tertinggi yang ada di Indonesia. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 2012 silam, total sudah ada 453.253 unit yang sudah terjual dan menjadikannya sebagai model City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Dalam rilis resminya, Yusak Billy selaku Business Inovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan bahwa Honda Brio merupakan salah satu model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggan Indonesia. “Honda Brio sudah memberikan dampak kontribusi yang sangat baik untuk indutsri otomotif Indonesia serta menjadi mobil dengan tingkat ekspor yang tinggi dari Honda di Indonesia”, ujar Yusak.

Ia menyebutkan bahwa Honda Brio juga menjadi pembuka bagi model-model Honda lainnya yang dikembangkan dan dirancang untuk pasar otomotif Indonesia. “Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada konsumen Honda Brio dan berkomitmen menghadirkan produk berkualitas lainnya untuk konsumen Indonesia”, tambah Yusak.

Selain penjualan yang sangat tinggi, Honda Brio juga meraih berbagai penghargaan otomotif di Indonesia. Tercatat sudah ada 55 penghargaan yang diraih oleh Honda Brio seperti Best LCGC, Best City Car, Best Fuel Consumption, Pilihan Pembaca, hingga Car Of The Year. Dan juga sudah ada sekitar 10.000 orang yangbtergabung dalam berbagai komunitas Honda Brio seperti Honda Brio Community (HBC), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brionesia, ANBRIO, dan masih banyak lagi.

Selain dijual untuk pasar Indonesia, Honda Brio juga diekspor ke beberapa negara lainnya seperti Filipina dan Vietnam. Dan Honda Brio juga menjadi basis dari produk-produk mobil Honda lainnya seperti Mobilio dan BR-V yang juga diekspor ke beberapa negara lainnya.

Baca juga: New Honda Brio Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 165 Jutaan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Berita Otomotif

Dalam memilih mobil berukuran mungil tidak bisa sembarangan, terutama membahas iritnya penggunaan BBM. Autos.id – Pada masa kini, semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya efisiensi...

error: Content is protected !!