Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Perkenalkan 5 Mobil Listrik Untuk Pasar Tiongkok

Honda e:N Series ini merupakan mobil listrik Honda yang akan dipasarkan dipasar mobil Tiongkok dan diklaim bisa berjalan hingga 500 km saat baterai terisi penuh.

Autos.id  –  Tidak bisa dipungkiri bahwa bahwa pasar mobil listrik saat ini sedang mulai menjamur diberbagai negara didunia. Salah satunya adalah Tiongkok yang merupakan negara dengan pasar mobil listrik didunai saat ini. Dan melihat trend mobil listrik yang sedang naik-naiknya, Honda di Tiongkok memperkenalkan sekaligus 5 mobil EV yang nantinya akan menjadi bagian dari e:N Series dimana mobil-mobil ini akan mulai dijual mulai musim semi mendatang di Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari Cascoops, Honda Tiongkok akan berencana mengkekspor mobil-mobil listrik untuk pasar Tiongkok ini kebeberapa negeri. Meskipun hingga saat ini pihak Honda Tiongkok belum memberikan detail rinci kenegara mana saja mobil-mobil listrik ini akan diekspor.

Berbasis Honda HR-V Terbaru

Menurut pihak Honda Tiongkok, e:N Series memiliki tagline “Dynamic, Intellugence, and Beauty” yang berlandaskan pada arsitektur desain yang unik serta berbeda bila dibandingkan mobil listrik yang sejenis. Tapi yang menarik, menurut pihak Honda menyebutkan bahwa nantintya aka nada 3 versi berbeda dari platform yang kabarnya akan menggunakan basis dari Honda HR-V terbaru ini. Yaitu versi penggerak roda depan, roda belakang, serta penggerak semua roda atau all wheel drive.

 

Kedua model yang diperkenalkan terlebih dahulu adalah e:NS1  sera e:NP1 yang nantinya akan berwujud dalam bentuk crossover dengan tampilan desain yang hampir mirip dengan basis Honda HR-V terbaru. Nah yang menarik dalam platform e:NS1 serta e:NP1 ini, meskipun Honda belum memberikan secara spesifik bagaimana dapur pacu yang akan digunakannya nanti, mereka mengklaim bahwa mobil-mobil tersebut diklaim bisa berjalan hingga 311 mil atau 500 km ketika baterai terisi penuh. Serta akselerasi 0-100 km/jam bisa kurang dari 8 detikan.

Versi Konsep Lainnya Hadir Masih Lama

Selain kedua model yang sudah disebutkan diatas, 3 model yang rencananya akan termasuk dalam e:N Series ini adalah e;N GT, e:N Coupe, serta e;N SUV. Ketiga model ini adalah model prototype yang akan memilkki desain yang mirip-mirip dengan penggunaan desain garis tajam serta body yang body yang bersudut ditambah dengan bentuk yang dibuat lebih mengarah ke futuristik.

 

Tapi menurut Honda, 3 model ini baru akan hadir dalam kurun waktu 5 tahun kedepan. Mengingat fokus mereka baru akan berfokus pada e:NS1 sera e:NP1 yang akan mulai diluncurkan awal tahun depan tersebut. Dalam acara peluncuran tersebut, Honda menyebutkan bahwa dari 5 model keselurahan ini tidak semuanya menggunakan teknologi listrik karena maasih menyediakan opsi mesin Hybrid juga.

Honda Memperkenalkan 5 Mobil Listrik Untuk Pasar Tiongkok

Seperti yang dilansir dari Inside EVs, model e:N Series ini akan dirakit dan dibuat dipabrik produksi khusus mobil listrik yang bekerjasama antara GAC Honda serta Dongfeng Honda. Kemudian dipabrik tersebut, Honda juga memproduksi baterai untuk mengamankan pasokan baterai yang stabil. Dan nantinya Honda juga akan meluncurkan dealer khusus e:N Series dibeberapa kota-kota besar Tiongkok dan juga akan mempercepat kolaborasi dengan mitra aliasnsi strategisnya yaitu CATL dalam memperkuat sistem pasokan baterai mobil tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 11 November, 2021Toyota menyebut bahwa untuk mengurangi emisi karbon dioksida tidak harus dengan mewajibkan peralihan ke mobil listrik. Apalagi infrastruktur untuk...

Berita Otomotif

Meskipun trend mobil listrik terus meningkat, namun BMW meyakini bahwa mobil bermesin bensin belum akan sepenuhnya punah dalam beberapa tahun mendatang. Autos.id – Tidak...

Berita Otomotif

Untuk saat ini penggunaan mobil berteknologi hybrid saat ini adalah pilihan yang masuk akal dan bisa menjadi jembatan sebelum menuju era mobil elektrifikasi dan...

Mobil

Honda berusaha memaksimalkan produksi mobil untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesa Jakarta, Autos.id – Pada Agustus 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat...