Mobil

Honda Brio Satya Kini Makin Aman dan Istimewa

Walau merupakan mobil yang masuk ke segmen LCGC, namun Honda tetatp memperhatikan Brio Satya. Banyaknya fitur baru yang diberikan pada New Brio Satya menjadi buktinya.

Jakarta, Autos.id – Pada pengenalan New Honda Brio yang dilakukan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu, PT. Honda Prospect Motor (HPM) memang lebih menonjolkan ubahan pada tipe RS.

Kendati demikian, bukan berarti Honda sudah melupakan keberadaan Brio Satya. Karena di momen yang sama, Honda juga memperkenalkan New Brio Satya.

Sama seperti New Honda Brio RS, perubahan terbesar pada New Brio Satya juga terjadi di bagian eksteriornya. Tapi karena New Brio Satya masuk ke dalam segmen LCGC, makanya mobil ini memiliki penampilan luar yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan New Honda Brio RS.

Meski New Honda Brio Satya memiliki penampilan yang terbilang sederhana, namun tidak demikian dengan fitur dan keselamatan yang dimilikinya.

Baik untuk New Honda Brio Satya S ataupun E sama-sama sudah dibekali dengan ABS+EBD. Fitur ini pastinya membuat pengereman bisa dilakukan secara lebih cepat dan aman.

Kedua jok depan New Honda Brio Satya masih memakai model headrest yang menyatu

New Honda Brio Satya juga disebut-sebut sebagai mobil pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini. Dengan begitu, Tak berlebihan rasanya jika kita menyebut New Honda Brio Satya sebagai mobil dengan fitur keselamatan yang paling lengkap di kelasnya.

Honda tampaknya hanya fokus pada sektor keselamatan. Karena selain adanya ABS+EBD, tak ada lagi sesuatu yang baru pada New Brio Satya, termasuk di interiornya yang tetap didominasi dengan warna beige, dan dua jok depan dengan model headrest yang menyatu.

Sektor mesin juga sama sekali tidak diubah oleh Honda. New Honda Brio Satya tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 L empat silinder, yang mempunyai tenaga sebesar 88 dk dan torsi 110 Nm. Pilihan transmisinya adalah manual lima percepatan, dan otomatis CVT.

Untuk harganya, New Brio Satya S yang merupakan varian terendahnya dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual dilego dengan harga Rp 139 juta.

Sementara untuk New Honda Brio Satya E bertransmisi manual dilepas dengan harga Rp 147,5 juta, dan pilihan yang bertransmisi otomatis memiliki label harga sebesar Rp 162,5 juta.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top