Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hankook Tampilkan Ban Merah Ngejreng

Hankook Tampilkan Ban Merah

Last updated on 15 April, 2016

Neu-Isenburg, Autos.id – Hankook baru saja memamerkan ban konsep terbarunya yang dipasang kepada Opel GT Concept. Warna merah mencolok di bagian depan dan hitam di belakang membuat ban konsep dari Hankook ini terlihat sangat futuristik.

Walaupun berstatus prototype, dengan desain roller skate-nya yang futuristik, ban yang memiliki warna solid merah pada poros roda depan dan hitam pada poros belakang ini diklaim dapat dikendarai hingga 100 km/jam.

Desain sisi luar ban dan tapaknya mengikuti kemulusan lekukan dan tampilan futuristik dari badan Opel GT Concept, memantulkan bentuk aliran dinamis. Mekanisme yang mutakhir juga memberikan tampilan menakjubkan dari ban tersebut, terutama pada penyesuaian desain tapak dan tampilan logo GT yang menyatu dengan ban.

Ada Kemungkinan ke Tahap Produksi

Ada Kemungkinan ke Tahap Produksi

Ban depan berwarna merah secara khusus mengingatkan pada Opel Motorbike Motoclub 500 yang diluncurkan pada 1928. Tanda merah menyala ini sekaligus menyoroti garis kontur dari GT Concept yang membuatnya menjadi sangat khas, menyerupai piktogram. Warna yang menonjol dibuat oleh tapak dan gabungan sisi ban yang mengandung bahan pengisi alternatif pada warna dasar putih yang lebih baik daripada warna hitam karbon.

“Tentu saja aspek visual dapat menyokong ban-ban berwarna. Ban-ban tersebut dapat menyediakan opsi-opsi kustomisasi kendaraan bagi para pengendara mobil, dan Opel GT Concept yang indah ini pastinya akan dapat memberikan sebuah pemahaman kepada para pengendara akan gambaran di masa depan nanti,” kata Klaus Krause, Vice President Hankook, dalam keterangan persnya.

Opel GT Concept

Opel GT Concept

Desain dan struktur dari ban konsep memiliki kemiripan dengan ban jalanan biasa. Walaupun memiliki perbedaan warna yaitu merah dan hitam, kedua ban tersebut memiliki konstruksi yang identik. Untuk menentukan ukuran dari ban-ban konsep tersebut, mereka menyesuaikan ukuran bannya terhadap ukuran konvensional yaitu sekitar 225/40R18.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 25 Februari, 2022 Gasket mobil, komponen kecil namun vital ini digunakan sebagai penyekat proses pembakaran internal yang memungkinkan cairan pendingin dan...

Aksesoris

FRIT BAND YANG KEBERADAANNYA DISEPELEKAN NAMUN MEMILIKI FUNGSI PENTING UNTUK MOBIL Jakarta, Autos – Coba amati kembali kaca mobil Anda, apakah ada garis atau...

Tips

Jakarta, Autos.id- Bagi kalian pemilik kendaraan terpaksa memarkir mobilnya cukup lama karena adanya aturan Regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...