Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Gran Max Pick Up Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia

Gran Max Pick Up terbukti handal dan dipercaya sebagai Sahabat Bisnis para pengusaha di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Dalam memenuhi permintaan para pengusaha terhadap kendaraan operasional untuk melancarkan bisnisnya, Daihatsu memiliki Gran Max Pick Up yang terkenal handal sebagai Sahabat Bisnis setia dan terus mendapat kepercayaan dari para pengusaha di Indonesia. Secara nasional, penjualan kendaraan segmen komersial hingga Agustus 2021 mencatatkan kenaikan permintaan signifikan per-bulannya dengan rata-rata sebesar 26% dibandingkan tahun 2020 lalu, khususnya di daerah penghasil komoditas.

Sejalan dengan kenaikan segmen komersial tersebut, turut meningkatkan permintaan Daihatsu Gran Max Pick Up per-bulannya rata-rata sebesar 62% dibandingkan tahun 2020 lalu di daerah penghasil komoditas utama seperti kelapa sawit, dan batu bara. 

Hingga September 2021, tercatat Gran Max Pick Up menjadi model penjualan yang mendominasi penjualan Daihatsu, dan telah terjual sebanyak 28.205 unit atau berkontribusi 27% dari total penjualan Daihatsu yang terjual rata-rata lebih dari 3.000 unit setiap bulannya. Dalam hal perawatan sehari-hari, Gran Max Pick Up juga memberikan kemudahan akses seperti pengecekan mesin yang mudah tanpa perlu bongkar muat, dan perawatan harian yang mudah tanpa perlu buka ruang mesin.

Gran-Max-PU-memberi-kemudahan-dalam-akses-bongkar-muat-ketika-operasional-usaha

Selain itu, Daihatsu juga memberikan banyak kemudahan layanan purna jual seperti Servis Gratis Paling Komplit meliputi Gratis Jasa, Part, dan Oli selama 2 tahun atau 30.000 KM; Bayar Service Setengah Harga sehingga harga servis tetap terjangkau dan ekonomis bahkan setelah 2 tahun; Servis Cepat @Gran Max Service Center yang hemat waktu dengan penyediaan stall khusus Gran Max; dan servis dimana saja dengan Daihatsu Mobile Service (DMS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Gran Max Pick Up terbukti handal dan dipercaya sebagai Sahabat Bisnis para pengusaha di Indonesia hingga kini. Para pengusaha tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan tenang, karena selain handal, Gran Max Pick Up juga mudah dalam perawatan harian dan layanan purna jualnya yang ekonomis dan tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Elvina Afny, CSVC (Customer Satisfaction & Value Chain) Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Perpanjangan Diskon Pajak Bikin Penjualan Daihatsu Naik 16,3%

Sementara itu, sepanjang periode Januari – September 2021, pasar otomotif nasional mengalami peningkatan untuk ritel mencapai sekitar 600 ribu unit, dan wholesales menjadi sekitar 627 ribu unit. Secara bulanan, pasar otomotif nasional pada September 2021 secara ritel sedikit terkoreksi dengan capaian 72.648 unit atau turun sebesar 4,2%, serta wholesales menjadi 84.113 unit atau naik tipis sebesar 1% dibandingkan bulan Agustus 2021. Selain kepada pasar otomotif nasional, perpanjangan diskon pajak juga berdampak positif bagi Daihatsu dengan tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Kuartal 3.

Jejeran-Unit-Produksi-Astra-Daihatsu-Motor

Pada penjualan Daihatsu hingga September 2021 catatkan retail sales hingga 103.788 unit dengan market share sebesar 17,3%, dan wholesales sebanyak 116.048 unit dengan market share 18,5%. Sedangkan untuk penjualan bulanan pada September 2021, Daihatsu catatkan kenaikan baik pada retail sales maupun wholesales dengan capaian ritel sebanyak 14.187 unit atau naik sebesar 16,3%, serta wholesales 17.529 unit, naik sebesar 21,7% dibandingkan Agustus 2021.

Dalam kontribusi model, retail sales Daihatsu hingga September 2021 didominasi oleh top 3 kontributor utama seperti Gran Max PU sebanyak 28.205 unit (27,2%), disusul Sigra 25.843 unit (24,9%), dan Ayla 14.222 unit (13,7%). Tak jauh berbeda, pada penjualan bulanan September 2021 didukung top 3 penjualan tertinggi dimulai dari Sigra 3.984 unit atau berkontribusi 28,1%, disusul Gran Max PU 3.889 unit (27,4%), dan Ayla 2.064 unit (14,5%).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Daftar harga mobil Daihatsu terbaru dibawah ini merupakan harga resmi yang sudah termasuk harga On The Road Jakarta. Autos.id – Daihatsu bisa dikatakan adalah...

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu selama periode Januari-September 2022 meningkat 22% Jakarta, Autos.id  –  Pada periode Januari–September 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 732...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Oktober, 2022 ADM memutuskan untuk mendirikan lini produksi no.2 Pabrik Perakitan Karawang menggantikan lini produksi no.1 di Sunter Jakarta, Autos.id ...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga mobil terbaru Daihatsu Indonesia dibawah ini merupakan harga Pricelist resmi dari ATPM PT Astra Daihatsu Motor dan sudah harga On The Road...