Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Fungsi Hand Grip Mobil Begini Caranya

Inilah Fungsi Hand Grip Di Interior Mobil Yang Perlu Diketahui

Fungsi Hand Grip di dalam interior mobil terkadang banyak dilupakan atau tidak diperhatikan oleh beberapa pengguna mobil.

Autos.id – Pada mobil keluaran modern, Hand Grip atau pegangan tangan di dalam atap interior mobil sudah menjadi komponen yang wajib ada. Bisa dibilang Hand Grip di dalam sehingga mobil ini merupakan salah satu komponen penting yang terkadang sering abaikan oleh pengguna mobil.

Karena pada dasarnya, penggunaan Hand Grip pada tidak hanya sekedar menjadi pemanis di bagian interior mobil.

Lebih dalam lagi, Hand Grip di dalam mobil juga memberikan beberapa fungsi lainnya yang justru berkaitan dengan keselamatan penumpang di dalam mobil. Kali ini Autos.id akan bedah berbagai fungsi dari Hand Grip di interior mobil yang perlu Anda ketahui.

Inilah Fungsi Hand Grip Di Interior Mobil Yang Perlu Diketahui

1. Menahan Posisi Duduk

Fungsi pertama dan yang terpenting dari Hand Grip adalah menjaga posisi tubuh ketika mobil berjalan. Terlebih penggunaan Hand Grip ini akan lebih berguna saat pengemudi berkendara dengan kecepatan tinggi.

Ketika mobil berjalan dalam kecepatan yang tinggi, goncangan di dalam mobil akan sangat terasa sekali. Meskipun sudah memegang Hand Grip, pastikan juga menggunakan sabuk pengaman untuk menjaga keamanan penumpang di dalam mobil.

2. Memudahkan Saat Keluar Masuk Mobil

Fungsi lainnya dari Hand Grip adalah sebagai pegangan untuk permudah keluar masuk mobil. Terlebih untuk mobil-mobil dengan ground clearance yang tinggi seperti SUV Ladder Frame, Hand Grip bagian pilar A dan C sangat penting untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Terlebih dengan penggunaan Hand Grip di pilar A dan C ini, tentu akan membuat penumpang tidak mudah terjatuh saat turun dari mobil. Untuk itulah Hand Grip terletak pada bagian pilar A dan C ini  lebih permanen dan kokoh sehingga bisa jadikan pegangan.

3. Jadi Gantungan Baju

Biasanya banyak yang memanfaatkan Hand Grip di dalam mobil sebagai tempat gantungan baju. Memang tidak salah untuk menggunakan Hand Grip sebagai tempat gantungan baju. Namu nada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggantung baju di Hand Grip mobil.

Biasanya beberapa mobil sudah menyediakan slot kecil khusus untuk menggantung baju atau pakaian Anda yang lainnya. Serta penempatan gantungan baju di dalam mobil ini letaknya berdampingan dengan Hand Grip mobil itu sendiri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga