Mobil

Ertiga 1.5L Diesel Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Ketika Maruti Suzuki terus menguji diesel Ertiga 1.5L di jalanan umum, GaadiWaadi.com berhasil mengambil gambarnya secara spy shoot

Autos.id  –  Mesin diesel Maruti Suzuki 1,5 liter adalah unit baru yang dikembangkan sendiri yang pada akhirnya akan menggantikan mesin diesel Fiat 1,3 liter. Secara internal dikenal sebagai mesin ‘E15A’, ini adalah unit empat silinder yang menampilkan Variable Geometry Turbocharger.

IAB telah mengungkapkan bulan lalu bahwa unit yang mematuhi BS-IV mengembangkan daya maksimum 70 kW (95,17 PS) pada 4.000 rpm dengan menawarkan torsi maksimum 225 Nm (pada 1.500-2.500 rpm), yang berarti perusahaan memasarkannya sebagai mesin ‘DDiS 225’.

Tidak seperti mesin bensin K15B dan mesin diesel D13A, mesin diesel E15A tidak menampilkan teknologi mild hybrid untuk pemulihan energi rem, fungsi start-stop-idle, dan fungsi bantu torsi. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 6 kecepatan baru. Unit D13A, di sisi lain, tersedia dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Suzuki Optimis Capai Ekspor 11 Triliun

Maruti Suzuki sendiri menawarkan mesin diesel 1,3 liter di Ertiga tipe Ldi, Vdi, Zdi, dan Zdi +. Perusahaan juga akan menawarkan mesin diesel 1,5 liter di MPV di kelas Vdi, Zdi dan Zdi +.

Diesel Maruti Ertiga 1.5L bisa mulai dijual sekitar bulan ini. Pada Maret 2020, mesin diesel yang dikembangkan sendiri akan melompat ke BS-VI. Mesin diesel 1,3 liter akan keluar dari produksi pada saat itu, karena tidak ada rencana untuk memutakhirkannya guna mematuhi norma emisi baru.

Di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini memperbaharui eksterior All New Ertiga tipe GX terjadi penyegaran pada bagian pelek yang kini terlihat sporty dengan desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Lalu, tersedia juga rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun dan wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam siaran persnya beberapa waktu lalu mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaran multiguna yang modern. “Kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara,” ujar Setiawan.

Pekan depan, SIS akan meluncurkan mobil Suzuki terbaru, namun belum diketahui jenis mobil baru yang akan diperkenalkannya tersebut. Mungkinkah Ertiga Diesel? Kita tunggu saja perkembangannya pekan depan!

Usaha Suzuki Kokohkan Performa Penjualan Pick up

Sumber   :  berbagai sumber

Foto        :  berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top