Connect with us

Hi, what are you looking for?

DFSK

DFSK Luncurkan Mobil Listrik Mini Siap Melawan Wuling EV

DFSK Meluncurkan Mobil Listrik Mini Dongfeng Fengguang, Siap Melawan Wuling Mini EV

Dongfeng Fengguang ini merupakan pemain baru di segmen mobil listrik mini dengan harga terjangkau serta diperuntukan penggunaan didalam kota.

Autos.id – Di Tiongkok, pasar mobil listrik saat ini sedang naik daun banget, bahkan mobil-mobil listrik berukuran mini menjadi salah satu mobil listrik yang banyak dipilih. Setelah sebelumnya Wuling sukses dengan Mini EV, DFSK juga tidak ketinggalan mengeluarkan mobil listriknya. Mereka baru-baru ini merilis Dongfeng Fengguang yang siap melawan Wuling Mini EV.

Dongfeng Feungguang akan menggunakan strategi yang sama dengan Wuling EV yang menjadi rival terdekatnya. Yaitu mobil listrik mini untuk penggunaan didalam kota dengan harga jual yang sangat terjangkau.

Mirip Dengan Wuling Mini EV

Bila berbicara mengenai dimensi mobil, Dongfeng Fengguang juga mengusung mobil mini dengan desain yang mengotak layaknya Wuling Mini EV. Mobil ini memiliki panjang hanya 2.995 mm, lebar hanya 1.496 mm, serta tinggi 1.640 mm. Dan juga mobil ini memiliki wheelbase 1.960 mm. Meskipun terlihat sangat mungil, bila dibandingan Wuling Mini EV, Dongfeng Fengguang sedikit lebih besar.

DFSK Meluncurkan Mobil Listrik Mini Dongfeng Fengguang, Siap Melawan Wuling Mini EV

Mobil listrik mini ini memiliki beberapa elemen desain menarik serta menguatkan kesan mobil yang kecil dan ringkas. Mulai dari penggunaan roda yang kecil, garis tegas pada spatbor, serta penggunaan bumper depan berwarna hitam serta penggunaan grill yang cukup besar. Lalu dari garis jendela, lampu depan, lamou belajkang yang menyatu dengan potongan trim hitam yang memberi ciri khas pada mobil ini.

Berbicara mengenai dapur pacu, Dongfenf Fengguang ini dibekali motor listrik tunggal yang kurang lebih bisa menghasilkan tenaga 34 Hp atau 25 Kw. Bila dibandingkan dengan Wuling Mini EV, Dongfeng Fengguang ini memiliki tenaga yang lebih besar. Karena di Wuling Mini EV, tenaga yang dihasilkan hanya 27 Hp atau 20 Kw.

 

Meskipun begitu, pihak DFSK belum menjelaskan lebih lanjut mengenai klaim konsumsi listrik, waktu pengisian daya, serta kapasitas baterai yang digunakan. Tetapi seperti yang dikutip dari Carscoops pada 1 Januari kemarin, mobil listrik mini ini akan segera debut pada kuartal pertama 2022 ini. Dan yang menarik menurut beberapa prediksi, mobil ini akan dijual dengan harga yang sangat menarik yaitu 5.000 Dollar Amerika atau hanya sekitar Rp 71 jutaan.

DFSK Meluncurkan Mobil Listrik Mini Dongfeng Fengguang, Siap Melawan Wuling Mini EV

Nantinya selain melawan Wuling Mini EC, Dongfeng Fengguang juga akan melawan mobil listrik mini yang sejenis diantaranya Chery QQ Ice Cream, Baojun E300 EV yang tidak lain saudara Wuling Mini EV, Baizhi Daxiong, serta Changan Benben E-Star. Belum diketahui apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia atau tidak, tetapi melihat pergerakan Wuling yang akan memproduksi Wuling Mini EV secara lokal, kemungkinan DFSK juga tidak mau ketinggalan dengan segmen baru ini di tanah air, kita nantikan saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya ada sekitar 8.000 lokasi SPBU British Petroleum di Eropa yang bisa difungsikan sebagai tenpat pengisian daya mobil listrik dari Volkswagen. Autos.id – Baru-baru...

Berita Otomotif

Kendaraan – kendaraan DFSK telah dikirim ketiga benua dengan 15 Negara Tujuan Jakarta, Autos.id  –  DFSK terus melanjutkan bisnisnya dengan memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di...

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Beberapa produk mobil listrik dari Stellantis yang akan di produksi di pabrik di Serbia diantaranya seperti Fiat dan Chrysler. Autos.id – Pangsa pasar mobil...