Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

Cocok Buat Penggemar Station Wagon, MG ES EV Cocok Dengan Speknya

MG ES EV_1a
MG ES EV.

Last updated on 25 Maret, 2024

Autos.id – Mungkin untuk di pasaran otomotif Indonesia, model station wagon merupakan sebuah model mobil yang sedikit jarang untuk ditemui. Bahkan untuk di saat ini saja, model-model station wagon yang dikenal oleh masyarakat juga terbilang sedikit. Sebut saja ada Mercedes-Benz C-Class, Mazda 6 Elite, Audi RS 4 Avant, hingga Mini Clubman adalah pilihan yang bisa didapati di market otomotif tanah air. Namun untuk sekarang, tampaknya untuk model station wagon akan sedikit diramaikan dengan salah satu model mobil listrik dari MG. Ya, MG telah menghadirkan model terbarunya belum lama ini yaitu MG ES EV dengan model station wagon yang canggih dan berspek modern.

Melihat Sisi Eksterior Yang Dimilikinya

MG ES EV_3c

MG ES EV.

Mari lihat untuk sisi luar atau bagian eksteriornya terlebih dahulu. Mobil ini pada bagian depannya menggunakan tampilan yang cukup ringkas dan simple. Hal itu juga dipertegas dengan adanya gaya grille-less yang berdekatan dengan headlamp berteknologi LED. Selain itu, pada bagian depan mobil listrik ini juga terdapat port charger di sudut tengahnya.

Berbalik ke bagian belakangnya, mobil MG ini masih mempertahankan sisi minimalis yang dihadirkan ke pasarannya. Untuk bagian belakangnya, mobil ini disematkan sebuah spoiler agar membuat tampilan modern menjadi lebih kental untuk dilihat.

MG ES EV menggunakan ban dengan ukuran 17 inci yang terasa pas untuk sebuah ukuran station wagon yang ada pada umumnya. Dan untuk desain dari bannya sendiri didesain dengan lima palang yang sporty sehingga semakin mantap untuk dilihat saat dibawa ke jalanan.

Yang menariknya, pada bagian atas mobil ini telah disematkan sebuah roofrail hingga adanya panoramic suncroof untuk menekankan ciri khas sebuah station wagon. Tentunya dengan dimensi mobilnya di angka 4.600mm untuk panjang, lebar 1.818mm, dan 1.543mm untuk tingginya akan membuatnya terlihat gagah di setial jalannya.

Performa Mesin Listrik Modern, Kapasitas Baterai Menjanjikan

Menjadi sebuah mobil listrik yang mumpuni pada saat ini, MG ZS EV nyatanya tidak ingin ketinggalan dengan performa maupun spek mesin yang dimilikinya. Hal itu dapat terlihat dimana mobil ini mempunyai baterai berkapasitas 51 kWh. Dengan kapasitas tersebut, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 412 kilometer jika baterainya terisi penuh.

Berlanjut dengan performanya. Lewat penggerak motor listrik yang ada di mesinnya, mobil ini bisa memberikan tenaga sebesar 177 hp. Sementara untuk torsi puncaknya berada di angka 280 nm yang pas untuk dijalanannya saat berkendaran.

Dengan besaran tenaga dan torsinya tersebut, mobil listrik keluaran MG ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer/jam hanya dalam waktu 8,3 detik saja dengan top speed mobil ini di angka 185 kilometer/jam.

Fitur Hingga Perkiraan Harga MG ES EV

MG ES EV_2b

MG ES EV.

Menjadi sebuah model station wagon yang modern dan pas sebagai pilihan mobil keluarga yang beda, mobil listirk ini juga dibekali dengan beberapa fitur pelengkap untuk menambah kenyamana pengemudi hingga para penumpangnya.

Hal itu dapat terlihat dengan beberapa fitur yang tersedia seperti adanya fitur i-Smart dimana didalamnya ada menu pintar Smart Check dan Smart Command. Mobil ini juga dilengkapi sistem keamanan berkendara yang mumpuni seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Traffic Jam Assist, hingga adanya Autonomous Emergency Brake System.

Sementara untuk fitur keselamatannya, pihak MG juga telah menyematkan fitur-fitur seperti Front & Seat Airbag, 3D Around View Monitoring, pengereman ABS dan EBD, serta Auto Vehicle Hold.

Lantas, berapa untuk harga dari mobil listrik buatan MG ini? Pihak MG Motor Indonesia sendiri belum memberikan harga tetap untuk mobil ini. Namun jika bemilhat teknologi dan fitur yang disediakan, mobil ini bisa diperkiarakan berada di kisaran 400 sampai dengan 800 juta Rupiah. Tentu hal ini menarik untuk disimak lebih lanjut di kemudian harinya.

 

Baca juga: Mampu Jalan Hingga 70 Kilometer, Apa Daya Tarik Alva One XP? 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Wuling

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

error: Content is protected !!