Connect with us

Hi, what are you looking for?

BYD

BYD Hadrikan Varian Model Terbaru Bercita Rasa Lamborghini

BYD Seagull Honor Edition_1a
BYD Seagull Honor Edition.

Last updated on 19 Maret, 2024

Autos.id – BYD adalah salah satu pabrikan otomotif dari negeri Tiongkok dimana pada saat ini tengah mengalami perkembangan yang cukup baik untuk di dalam dunia otomotifnya. Dalam hal ini, beberapa merk dari mobil listriknya juga telah diterima dengan cukup baik untuk di pasaran otomotif dunia. Lebih lanjut, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini baru saja menghadirkan varian model terbarunya dimana dikabarkan memilki cita rasa khas Italia ala Lamborghini yang sporty. Ya, untuk modelnya tersebut adalah BYD Seagull Honor Edition yang bisa diketahui lebih lanjut. Lalu, apa saja yang baru dan yang dihadirkan untuk varian mobil listrik dari BYD ini? Mari kita simak informasinya berikut ini.

Dikenal Dengan Sebutan “Lamborghini Mini”

BYD Seagull Honor Edition_2b

BYD Seagull Honor Edition.

Ada yang menarik dari model mobil listrik BYD yang satu ini! Ya, untuk model BYD Seagull Honor Edition sendiri di pasaran otomotifnya dikenal juga dengan sebutan “Lamborghini Mini”. Sebutan ini memang tidak terlepas dengan adanya cita rasa nuansa khas negeri Italia pada desain kendaraannya tersebut.

Hal itu memang karena adanya campur tangan dari seseorang yang pernah bekerja di pabrikan asal Italia tersebut yaitu Wolfgang Egger. Bagi yang belum mengenalnya, Egger sendiri merupakan mantan desainer dari perusahaan otomotif Lamborghini.

Tentunya dengan adanya sentuhan dari Egger tersebut, kesan sporty dan modern akan terasa lebih kental untuk di dalam mobil listrik keluaran dari Tiongkok ini. Selain itu, hal ini sejalan dimana untuk model ini sendiri akan menyasar kepada konsumen muda yang tinggal di perkotaan.

Mengintip Spek Mesin Yang Dimilikinya

BYD Seagull Honor Edition_4d

BYD Seagull Honor Edition.

Mari kita mengintip spesifikasi mesin yang dihadirkan untuk modelnya. Untuk BYD Seagull Honor Edition sendiri, mesin yang dimiliki pada modelnya ini bisa dibilang cukup pas untuk aktivitas mobilitas perkotaan dan juga sesuai dengan dimensinya sebagai sebuah city car.

Mesinnya sendiri menggunakan motor listrik dimana memiliki tenaga maksimal di angka 55 kW dan juga torsinya berada di angka sekitar 135 Nm. Sementara untuk baterainya, pihak BYD memberikan dua opsi baterai yang bisa dipilih oleh para pengendaranya.

Dengan tenaganya tersebut, mobil listrik ini mampu berakselerasi 0 hingga 50 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik saja. Akselerasinya tersebut dirasa cukup untuk jalanan perkotaan.

Baterai pertama adalah berkapasitas 30,08 kWh dimana memiliki jarak tempuh sebesar 305 kilometer. Sedangkan untuk pilihan baterai lainnya yaitu kapasitas 38,88 kWh dan punya jarak tempuh sebesar 405 kilometer.

Lebih lanjut, untuk dimensinya sendiri bisa terbilang cukup pas untuk di jalanan perkotaan. Hal tersebut dapat dilihat dimana dimensinya sebesar 3,780 mm untuk panjang dan 1,715 mm untuk lebar. Sementara untuk tinggi dari mobil ini adalah sekitar 1,540 mm dengan jarak sumbu rodanya sebesar 2.500 mm.

Fitur Interior Yang Berada di Dalam Mobilnya

BYD Seagull Honor Edition_3c

BYD Seagull Honor Edition.

Mari mengintip untuk sisi interior yang dihadirkan di dalam kendaraan ini. Pihak BYD menghadirkan sisi interior yang cukup modern dan sebanding dengan konsep city car yang lengkap bagi anak muda. Hal tersebut dapat terlihat dengan adanya sistem hiburan layar sentuh berukuran 10,1 inci yang terintegrasi Bluetooth dan entri NFC.

Untuk sisi pengemudinya, mobil ini dilengkapi fitur yang terbilang lengkap seperti adanya active emergency braking, adaptive cruise control, traffic sign recognition, serta lane departure warning. Sebagai pelengkap, dihadirkan juga beberapa fitur lainnya seperti ada entri tanpa kunci NFC, navigasi, dan juga konektivitas mobil 4G.

Bagi para pecinta otomotifnya yang menginginkan mobil listrik ala Eropa yang satu ini, pihak BYD menyediakan beberapa pilihan varian dan juga harga yang tersedia di pasarannya. Untuk harga di pasarannya sendiri adalah sebagai berikut:

  • 350KM Active: 69.800 Yuan atau setara Rp 151,9 juta.
  • 305KM Free: 75.800 Yuan atau setara Rp 164,9 juta.
  • 405KM Flying: 85.800 Yuan atau setara Rp 186,7 juta.

Untuk harganya sendiri tentu akan memiliki perbedaan apabila model ini masuk ke dalam pasaran otomotif tanah air untuk kedepannya.

 

Baca juga: Intip Beberapa Hal Menarik Yang Ada di MG Maxus 9

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh...

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Wuling

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir...

error: Content is protected !!