Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW Perbarui Alpina B3 2023 Dengan Mesin Lebih Gahar

Alpina B3 2023 yang tiba dalam bodi sedan (Saloon) dan wagon (Touring) baru saja mengalami pembaruan yang lebih tajam.

Autos.id  –  Tentunya, hal ini membuat koleksi BMW 3 Series menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Sayangnya, kedua model yang akan dapat dipesan dan dikirimkan pada Oktober 2022 tersebut baru bisa didapatkan oleh penikmat otomotif di Jerman dan beberapa negara lainnya. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk menikmati sedikit mobil ini dari kejauhan.

Seperti model BMW 3-series untuk tahun 2023 yang lain, varian Alpina juga menerima elemen eksterior yang dibenahi dan dasbor yang direvisi.

BMW Alpina B3

Exterior baru meliputi bumper depan yang lebih bersudut dan lampu depan yang lebih ramping. Demikian juga, pengemudi dan penumpang kursi depan kini mendapatkan layar curve yang membentang di sebagian besar dasbor dan menggabungkan kluster pengukur digital 12,3 inci dan layar sentuh 14,9 inci untuk sistem infotainment. Terdengar menakjubkan kah? Sabar dulu karena penyegaran yang paling menarik adalah bagian dalam dari kap mobil ini,

Peningkatan Tenaga

Upgrade paling menonjol dari Alpina B3 2023 adalah pada mesin dalam mobil. Pabrik BMW lewat edisi ini berhasil menyempurnakan mobil bertenaga twin-turbocharged 3.0-liter straight-six ini, BMW membantunya bernafas lebih baik dengan menambahkan sistem pembuangan baru serta menginstal perangkat lunak mesin baru. Hasilnya adalah peningkatan tenaga kuda dan torsi, dengan versi Sedan naik dari 462 menjadi 495 hp dan versi wagon naik dari 516 menjadi 538 pon-kaki.

Untuk mencapai output ekstra di atas, Mobil Alpina ini menyesuaikan menyesuaikan mesin dengan flow-optimized turbin, intercooler yang lebih besar, radiator yang dipindahkan, dan saluran udara dengan penampang yang lebih baik. Serta. Gearbox mobil ini juga memiliki konverter torsi yang diperbarui.

Sedan Alhina B3 dapat mencapai 100 kilometer per jam dalam 3,6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 305 kph. Sedangkan, Versi Wagon mencapai 62 mph dalam 3,7 detik dan kecepatan tertingginya adalah 302 kph.

Kedua model Alpina paling mudah dikenali dengan velg multispoke 20-inci yang tersedia ( ada juga satu set standar 19-inci). Jika dilihat lebih dekat juga, ada huruf “Alpina” di tepi bawah bumper depan dan lencana khusus pada tutup bagasi sedan dan palka belakang dari Wagon. Di dalam, kedua mobil memiliki detail sangat unik seperti plakat di konsol tengah lengkap dengan nomor build individual. Selain itu, mobil Alpina ini memiliki variasi pilihan bahan baku interior yang jauh lebih banyak daripada mobil BMW lainnya.

Mobil BMW Alpina B3 Saloon and Touring tahun 2023 saat ini dapat dikonfigurasi di situs web perusahaan (buka webasite di versi Australia atau Inggris). Di Inggris, kedua mobil B3 memiliki harga awal yang setara sekitar $98.000 (1,4 Milyar Rupiah).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga