Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

Berpenggerak Roda Belakang Pertama, MG 4 EV Layak Untuk Dilirik

MG 4 EV_1a
MG 4 EV.

Last updated on 16 April, 2024

Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari 2024, yakni MG 4 EV. Bersamaan dengan peluncuran tersebut, MG Motor Indonesia juga meluncurkan MG ZS EV. Hingga saat ini, mobil listrik produksi pabrikan otomotif asal Indonesia ini masih diserbu oleh konsumen tanah air. Berikut spesifikasi lengkap terkait produk MG 4 EV yang bisa diketahui lebih lanjut sebagai referensi kendaraan modern yang ramah lingkungan serta canggih di kelasnya.

Tampilan Eksterior yang Sporty dan Futuristik

MG 4 EV_2b

MG 4 EV.

MG 4 EV adalah SUV kompak 5 seater yang memiliki dimensi panjang 4.287 milimeter, lebar 1.836 milimeter, dan tinggi 1.504 milimeter. Eksteriornya memiliki tampilan sporty dan futuristis adopsi dari Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer Morris Garage di London.

Produknya kali ini menonjolkan stoplamp yang memanjang dari ujung ke ujung, bumper di ujung kanan kiri bagian depan, dan headlamp berbentuk segitiga tipis. Secara keseluruhan, desain MG 4 EV cenderung mulus dan minim lekukan.

Menawarkan estetika memukau yang mampu menambah sentuhan personalisasi pengalaman berkendara pengguna.

Sisi Interior yang Nyaman dan Modern

MG 4 EV Interior

MG 4 EV Interior

Desain interior MG 4 EV didominasi oleh warna hitam. Setiap joknya terbuat dari material soft touch dengan dari kulit dan kain sintetis. Roda kemudi memiliki 4 cara yang disesuaikan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan kursi pengemudi dan penumpang sesuai dengan arah yang dikehendaki.

Di bagian depan, terdapat layar digital intelligent display berukuran 7 inci yang bisa difungsikan untuk memutar hiburan. Jendela di sisi pengemudi, bisa dibuka dan ditutup hanya dengan sekali sentuh.

Pun terdapat juga sistem pengisian nirkabel untuk ponsel. Ketika menggunakan kendaraan ini, Anda tidak perlu khawatir jika membawa banyak barang, karena bagasi MG 4 EV memiliki kapasitas 625 liter.

Mengintip Spek Mesin yang Dimilikinya

MG 4 EV_4d

MG 4 EV.

Ditenagai oleh baterai lithium iron phosphate berkapasitas 51 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 425 kilometer. Selain itu, MG 4 EV juga dilengkapi dengan teknologi Rear Wheel Drive (RWD) yang bisa menghasilkan tenaga hingga 125 kWh.

Diketahui, baterai yang digunakan pada produk MG kali ini cenderung tipis. Bahkan lebih tipis dari minuman kaleng berukuran tinggi 123 milimeter. Kurang lebih, baterai yang digunakan memiliki angka ketipisan 110 milimeter.

Pengisian daya baterai tersebut terbilang cukup singkat. Pengguna hanya memerlukan waktu selama 35 menit untuk menaikkan daya baterai dari nol hingga 80%. Tidak ketinggalan, serangkaian fitur keamanan dan hiburan juga diaplikasikan ke dalam MG 4 EV untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna.

Beberapa fitur keselamatannya seperti rem cakram untuk rem depan dan belakang, rem parkir elektronik, sistem akses tanpa kunci, sinyal berhenti darurat, sistem pengereman anti lock motor, Full Space Frame (FSF), Auto Vehicle Hold (AVH), Safety Wheel Structure System, Traction Control System (TCS), dan lain sebagainya.

Spesialnya lagi, mobil listrik ini sudah menggunakan teknologi i-SMART yang sangat memudahkan pengguna. Integrasi komunikasi mobil, internet, dan pengguna, memungkinkan Anda mengoperasikan banyak fungsi dari sentuhan jari.

Mulai dari mengecek daya baterai, Find My Car di parkiran, merencanakan perjalanan, melakukan panggilan cerdas, hingga menyalakan fitur-fitur hiburan selama perjalanan.

Berapa Harga MG 4 EV 2024 di Indonesia?

Mobil listrik MG 4 EV dibanderol seharga Rp423.000.000 dengan pilihan warna brighton blue, arctic white, black knight, metal ash grey, dan scarlet red. Anda bisa mendapatkan mobil listrik ini di diler-diler yang tersebar di dunia.

Mulai dari MG Pluit Jakarta Utara, MG Kebon Jeruk Jakarta Barat, MG Samanhudi Jakarta Pusat, MG Mampang Jakarta Selatan, MG Pondok Indah DKI Jakarta, MG Bekasi, MG Bandung, MG Surabaya, MG Medan, MG Palembang, MG Pekanbaru, MG Balikpapan, MG Manado, MG Makassar, dan MG Batam.

 

Baca juga: Mudik Pakai Wuling Binguo EV, Ketahui Titik Pengecasannya Disini

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id –¬†Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh...

error: Content is protected !!