Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Ada Wuling Cortez 1.5, Jualan Confero Tetap Aman

Wuling mengadirkan Cortez 1.5 dengan tujuan untuk meraih pasar yang lebih luas. Namun, apakah kondisi ini justru malah memberi dampak pada model Wuling lainnya?.

Jakarta, Autos.id – Bila berbicara mengenai mobil yang berpotensi terkena dampak dari hadirnya Wuling Cortez 1.5, pasti pikiran kita langsung tertuju pada Confero.

Wajar jika banyak yang berasumsi kalau jualan Wuling Confero jadi terganggu dengan adanya Cortez 1.5. Pasalnya, dengan kapasitas mesin yang sama, tapi jika dibandingkan dengan Confero, Cortez 1.5 jelas lebih unggul di hampir semua sektor.

Bahkan harga antara Wuling Confero termahal dengan Cortez termurah memiliki selisih yang tidak terlalu jauh. Hal ini jelas mampu menggoda para calon konsumen Wuling Coonfero untuk langsung beralih ke Cortez 1.5.

Meski Wuling Cortez 1.5 mempunyai banyak kelebihan dibanding Confero, namun nyatanya hal itu tidak mempengaruhi penjualan MPV pertama Wuling di Indonesia ini.

“Sejak Wuling Cortez 1.5 dijual, penjualan Confero tetap aman. Dengan kata lain, keberadaan Wuling Cortez 1.5 tidak memberikan pengaruh besar untuk Confero,” kata salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta Barat.

Wuling Cortez 1.5 C

Masih dari narasumber yang sama, hal ini bisa terjadi karena Wuling Confero dan Cortez 1.5 memiliki konsumennya masing-masing.

Konsumen Wuling Confero adalah orang-orang yang baru membeli mobil untuk pertama kalinya, atau mereka yang ingin mendapatkan sebuah mobil keluarga dengan harga yang terjangkau.

Sedangkan konsumen Wuling Cortez 1.5 adalah orang-orang yang secara finansial sudah lebih mapan dari pembeli Confero. Selain itu, mereka juga membeli Cortez 1.5 karena mobil ini mempunyai kabin yang luas.

Lantaran sudah cukup mapan secara finansial, makanya mayoritas konsumen Wuling Cortez 1.5 lebih memilih varian C yang merupakan tipe termahal dari mobil ini.

Ada dua varian Cortez 1.5 yang ditawarkan oleh Wuling. Pertama adalah S sebagai yang termurah dengan harga Rp 193,8 juta, dan di atasnya ada varian C yang harganya Rp 10 juta lebih mahal dari tipe S. Kedua varian tersebut sama-sama hanya memiliki pilihan transmisi manual.

Sementara Wuling Confero memiliki rentang harga mulai dari Rp 131,8 juta – Rp 168,9 juta. Sama seperti kedua varian Wuling Cortez 1.5, semua tipe Confero juga hanya mempunyai pilihan transmisi manual

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Wuling Arista Jakarta di awal tahun 2023 memberikan penawaran yang cukup menarik minat konsumen Jakarta, Autos.id – Menyambut tahun baru, Wuling Arista menggelar promo...

Wuling

Tahun 2022 menjadi langkah Wuling meraih penjualan positif Jakarta, Autos.id –  Menutup tahun 2022, Wuling Motors mencatat total penjualan sebanyak 30.037 unit sepanjang tahun....

Wuling

Tersedia dalam dua varian, keduanya dilengkapi dengan area kargo yang luas, mesin bertenaga, EPS hingga fitur keselamatan berkendara Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Selasa...

Wuling

Last updated on 16 Januari, 2023 WLCI, CI, WALI dan WEVI Turut Serta Menjaga Kelestarian Alam Melalui Aksi Tanam 100 Pohon Bakau Jakarta, Autos.id...