Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

5 HU (Head Unit) Android Rekomendasi Tahun 2022

5 Rekomendasi Head Unit Android Terbaik Di Akhir Tahun 2022

5 rekomendasi Head Unit Android ini bisa menjadi pilihan menarik bagi anda yang ingin mengganti mengganti Head Unit serta memberi kesan yang berbeda pada mobil anda.

Autos.idHead Unit (HU) Android jadi favorit konsumen saat ini. Sebagai fitur penunjang hiburan di dalam mobil. Perangkat Head Unit saat ini bukan sekedar memutar musik atau radio saja.  Sekarang,  Head Unit bisa digunakan untuk melihat peta navigasi, mirroring, hingga untuk komunikasi yang bisa tersambung dengan smartphone.

Kurang Puas, Konsumen Ganti dengan HU Android

Salah satu jenis Head Unit Aftermarket yang banyak digemari oleh orang-orang adalah dengan Operating System Android. Penggunaan HU dengan OS Android banyak dipilih karena tampilannya mirip seperti di handphone. Nah bagi anda yang ingin mengganti Head Unit standar anda dengan Head Unit Android, Autos.id memiliki 5 rekomendasi terbaik Head Unit Android untuk edisi akhir tahun 2022 ini.

5 Rekomendasi Head Unit Android Terbaik Di Akhir Tahun 2022

1. Orca ADR-1088

Pilihan Head Unit Android pertama yang kami rekomendasikan adalah Orca ADR-1088. Head Unit dengan ukuran 10 inch memiliki ukuran 10 inch dengan spesifikasi yang mumpuni. Head Unit ini sudah menggunakan OS Android 10 dengan spesifikasi RAM 2 GB serta ROM 32 GB yang cukup untuk pengguanaan Head Unit.

Beberapa fitur seperti USB, Radio FM, Video, dan Bluetooth hadir sebagai standar. Selain itu Head Unit ini juga memungkinkan anda menginstall beberapa aplikasi. Misalnya seperti Google Maps hingga Spotify serta bisa terkoneksi dengan jaringan Wifi. Serta untuk rentang harga juga termasuk ok dengan rentang sekitar 2 hingga 3 jutaan Rupiah.

5 Rekomendasi Head Unit Android Terbaik Di Akhir Tahun 2022

2. Nakamichi NA-3102i

Head Unit Android berikutnya yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Nakamichi NA-3102i Android. Head Unit dengan ukuran 9 inch cocok digunakan di mayoritas mobil-mobil yang beredar di pasaran.

Beberapa fitur andalan dari Head Unit ini adalah navigasi, Wifi, USB, Bloutooth serta bisa terhubung dengan tombol-tombol yang ada di stir. Selain itu beberapa fitur tambahan seperti Google Play Store yang memungkinkan anda menginstall aplikasi yang sering anda gunakan di Smratphone.

Serta meskipun ini merupakan Head Unit Android, Head Unit ini juga support Apple Car Play dan Android Auto dengan dongle khusus yang dijual terpisah. Serta untuk harga dikisaran 2,4 hingga 2,9 jutaan Rupiah. Ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk anda.

HU Android satu ini punya fitur menarik dibanding rivalnya

3. Mirai MR-XP9

Bagi anda pemilik Mitsubishi Xpander ataupun Nissan Livina, Head Unit Mirai MR-XP9 bisa menjadi pilihan yang menarik. Head Unit berukuran 9 inch sudah OEM fit di Xpander, Xpander Cross, hingga Livina terbaru tanpa tambahan frame alias tinggal pasang saja.

Head unit ini memiliki spesifikasi yang tergolong mumpuni. Dilengkapi dengan uad Core A-7 dengan RAM 1,2 GB, Head Unit ini mendukung penggunaan Wifi, MT6225 BT4.0 + A2DP Bluetooth, Mp3/Mp4 dengan resolusi 1080p atau Full HED.

Serta Head Unit dengan OS Android ini juga dilengkapi dengan smartphone mirroring yang membuat tampilan smartphone anda bisa terlihat di layar Head Unit. Harga jualnya juga tergolong menarik dikisaran 2,8 hingga 3,75 jutaan Rupiah.

 

5 Rekomendasi Head Unit Android Terbaik Di Akhir Tahun 2022

4. Asuka AK-2000

Untuk anda yang memiliki budget lebih, Asuka AK-2000 ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Dengan rentang harga 6 hingga 7 jutaan Rupiah, Head Unit ini sudah menggunakan ukuran 10 inch dengan OS Android 9.0.

Keunggulan dari Head Unit ini adalah kapasitas RAM dan ROM yang tergolong sangat besar. Dengan RAM 4GB serta ROM 32 GB membuat user interface menjadi intuitif serta responsive. Beberapa fitur unggulan yang bisa anda dapatkan seperti Air Mirror Link dengan penggunaan yang lebih smoth.

Serta keunggulan utama dari Asuka AK-2000 ini adalah secara standar sudah dilengkapi dengan TV Digital. Dengan fitur ini memungkinkan anda bisa menonton acara TV Digital ketika berada di dalam mobil.

Kenwood juga keluarkan Seri Android

5. Kenwood DDX-9019S

Dan HU Android terakhir yang kami rekomendasikan adalah Kenwood DDX-9019S. Head Unit berukuran 7 inch merupakan pilihan bagi anda yang menginginkan layar dengan resolusi tinggi, UI yang intuitif, serta touch screen yang responsive.

Fitur unggulan dari Head Unit ini adalah konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto serta Mirroring secara wireless. Serta beberapa pengaturan Audio yang cukup canggih yang bisa mengatur tingkat bass, treble untuk yang meskipun masih menggunakan speaker standar, tetap menghasilkan  kualitas suara yang naik kelas.

Dengan rentang harga sekitar 7,5 hingga 8 jutaan Rupiah, memang tergolong mahal. Tetapi apa yang anda dapatkan akan terasa sangat worth it rasanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga