Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota, Mazda dan Denzo Kolaborasi Bangun Mobil Listrik

Toyota, Mazda dan Denzo telah mencapai kesepakatan untuk kolaborasi dalam mengembangkan teknologi bersama untuk mendukung produk mobil listrik

Tokyo, Autos.id – Para raksasa otomotif kini banyak melakukan kerjasama untuk membangun sebuah kendaraan listrik atau EV secara maksimal. Hal yang sama dilakukan Toyota, Mazda dan Denzo untuk mengembangkan teknologi mobil listrik.

Leftlane, Jumat (29/9/2017) mengungkapkan ketiga raksasa otomotif ini telah mencapai kesepakatan untuk mengembangkan teknologi bersama yang dapat digunakan untuk EV untuk berbagai segmen kendaraan yang akan di develop menjadi kendaraan listrik.

“Aliansi ini akan memanfaatkan dan mengkolaborasi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), teknologi elektronik Denso dan keahlian perencanaan produk Mazda dan keahlian pemodelan komputer, sehingga akan menghasilkan sebuah penemuan baru untuk diaplikasikan pada mobil mereka”

Toyota, Mazda dan Denzo Kolaborasi Bangun Mobil Listrik

Pihak internal Toyota memandang kerjasama ini sangat penting karena ia berkomitmen untuk membangun mobil listrik dengan mengusung teknologi termutakhir yang bisa diterima sebagai mobil masa depan yang kini semakin progresif dikembangkan semua produsen mobil.

Aliansi ini akan memanfaatkan dan mengkolaborasi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), teknologi elektronik Denzo dan keahlian perencanaan produk Mazda dan keahlian pemodelan komputer, sehingga akan menghasilkan sebuah penemuan baru untuk diaplikasikan pada mobil mereka.

Kesepakatan tersebut mencakup berbagai segmen kendaraan termasuk kendaraan mini, mobil penumpang, truk ringan dan SUV. Dala pengembangan teknologi, masing-masing perusahaan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk mendapat pengakuan secara internasional.

Kita tunggu hasil kolaborasi ketiganya dalam inovasi terbaik dalam pengembangan mobil listrik. Apakah hasilnya akan memberikan masukan baru bagi pengembangan mobil listrik atau hanya melngkapi teknologi yang sudah dikembangkan banyak produsen otomotif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

error: Content is protected !!