Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Tiga Mobil Baru Suzuki Tahun Ini

Tiga Mobil Baru Suzuki

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Disaat pemegang brand Amerika berguguran, pabrikan Jepang yang bercokol di Indonesia malah sudah sia-siap tampil agresif tahun ini. Satu diantaranya Suzuki yang sudah menyiapkan tiga produk terbaru di sepanjang 2016.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, tiga mobil baru Suzuki akan hadir di Indonesia tahun ini. “Langsung saja saya kasih bocoran, ada empat produk yang benar-benar baru tahun ini, pertama Ertiga Dreza, itu sudah, kemudian ada Mini SUV, ada Medium SUV, dan ada Hatchback,” ucap dia di Jakarta.

Pemaparan Davy ini tentunya sudah sangat jelas, setidaknya ada tiga produk baru lagi untuk Suzuki di Indonesia. Jika menyebut Mini SUV, maka prediksi kuat kami adalah Suzuki Jimny yang memang masih terus eksis di Jepang.

Suzuki Jimny di Jepang

Suzuki Jimny di Jepang

Jika mengintip spesifikasi Suzuki Jimny di Negeri Sakura itu, maka mini SUV tersebut diperkuat mesin 1.3-liter multi point injection berkode M13A yang sanggup menghasilkan daya 83 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm di 4.100 rpm. Dengan kemampuan penggerak roda 4×4, menurut Davy Suzuki Jimny akan hadir kuartal kedua 2016. “Kuartal kedua akan ada mini SUV,” jelas dia.

Model kedua yakni medium SUV, jelas ini adalah Suzuki Vitara Brezza yang belum lama diluncurkan juga di India. Namun di India, Suzuki Vitara Dreza hadir hanya satu varian yakni menggunakan mesin 1.3-liter diesel berdaya 88 hp yang dikombinasikan gearbox lima percepatan manual.

Peluncuran Suzuki Vitara Brezza di India

Peluncuran Suzuki Vitara Brezza di India

Dipercaya sanggup mencatat konsumsi bahan bakar 25 km/liter, Suzuki Vitara Drezza yang diluncurkan pada 3 Februari 2016 di Delhi Auto Expo tersebut memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.640 mm, jarak sumbu roda 2.500 mm, dan ground clearance 198 mm. “Di kuartal ketiga ada medium SUV,” papar Davy perihal jadwal launching Suzuki Vitara Drezza.

Terakhir jika menyebut hatchback, maka prediksi kami bukan Suzuki Swift melainkan Suzuki All New Baleno. Ya jika Baleno selama ini dikenal sebagai sedan, maka generasi terbarunya datang dengan model hatchback. Diposisikan sebagai medium hatchback, Suzuki All New Baleno juga telah rilis di India sekitar akhir tahun lalu.

Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback

Pilihan mesinnya 1.2-liter gasoline dan 1.3-liter diesel yang masing-masing berkekuatan 84 hp 114 Nm dan 75 hp 190 Nm. Beberapa keunggulan Suzuki All New Baleno yakni Dual SRS Airbags, ABS, EBD, tilt steering, Auto AC, LED DRL, Auto headlamp serta kemampuan konsumsi bahan bakar untuk varian diesel mencapai 27,39 km/liter. “Untuk hatchback di kuartal empat,” tegas Davy.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022 Jakarta, Autos.id – Pencapaian penjualan ritel Suzuki...

Mobil

Nantinya Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini akan hadir baik dalam mesin Hybrid hingga listrik murni yang menggunakan platform serta powertrain yang berbeda. Autos.id...

Motor

Warna baru ini semakin memperkuat Satria F150 sebagai hyperunderbone Jakarta, Autos.id  – Momen yang dinanti penggemar Satria F150 kini datang dengan kabar yang menggembirakan....

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...