Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Swift Sport Terbaru Akan Dibekali Mesin Turbo

Suzuki Swift Sport Terbaru

Suzuki Swift Sport terbaru yang akan rilis tahun depan dikabarkan bakal memakai mesin 1.4-liter turbo yang diambil dari mesin Vitara namun ditambah teknologi Boosterjet.

Tokyo, Autos.id – Suzuki Swift Sport dijadwalkan akan kedatangan generasi terbarunya tahun depan. Dan diprediksi varian tertinggi dari Suzuki Swift Sport terbaru ini akan menggunakan mesin turbo.

Sebuah sumber menyatakan Suzuki akan meninggalkan mesin naturally aspirated pada versi Swift Sport ini dan beralih ke mesin bensin turbocharged. Kemudian prediksi selanjutnya mengarah pada mesin Boosterjet 1.4-liter dari Vitara S.

Sedikit mengintip peta kekuatan mesin Vitara, jantung tenaga SUV (Sport Utility Vehicle) Suzuki itu sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 10,2 detik. Sementara kecepatan tertinggi menyentuh 200 km/jam.

“Suzuki akan meninggalkan mesin naturally aspirated pada versi Swift Sport ini dan beralih ke mesin bensin turbocharged. Kemudian prediksi selanjutnya mengarah pada mesin Boosterjet 1.4-liter”

Tenaga puncak dari mesin Vitara mencapai 140 hp, sedangkan torsi maksimumnya ada di 220 Nm. Bila dibandingkan dengan unit Vitara bermesin 1.6-liter, mesin baru 1.4-liter ini memiliki torsi lebih tinggi 50 persen.

Suzuki Swift Sport Terbaru

Akan Pakai Mesin 1.4-liter Boosterjet

Namun untuk Swift Sport, Suzuki akan membekali unit mesin 1.4-liter dengan teknologi Boosterjet terbaru. Sudah dipastikan kenaikan power dan torsi akan jadi kelebihannya namun diiringi juga dengan peningkatan efisiensi bahan bakar.

Suzuki Swift Sport terbaru nantinya juga diprediksi akan semakin nikmat untuk dikendarai. Suspensi akan di set dengan hati-hati sehingga mampu memberikan pengendalian akurat, dan gearbox manual diyakini bakal jauh lebih responsif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...