Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Sumbang Satu unit APV untuk Praktek SMK 5 Jakarta

Suzuki APV

Satu unit Suzuki APV kembali disumbangkan oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai bahan praktik pelajar SMK di Jakarta.

Tangerang, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkomitmen untuk mendorong kemajuan pendidikan anak Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan donasi satu unit Suzuki APV kepada SMKN 5 Jakarta.

Dwi Tjahayanto, Departement Head Strategic Planning SIS mengatakan Suzuki ingin berbagi pengetahuan seputar Perkembangan Teknologi Otomotif Smart Hybrid Vihicle untuk menambah pengetahuan para pelajar di Indonesia.

“Selain menyumbangkan satu unti Suzuki APV untuk bahan praktek siswa, Dwi berharap para pelajar dapat memahami penggunaan ‘Green Technology’ dari Suzuki”

“Kami melihat bahwa saat ini belum banyak siswa yang mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif salah satunya mengenai Green Technology. Padahal, dunia pendidikan dan dunia industri harus selaras agar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan industri otomotif tanah air,” kata Dwi di ICE BSD City, Tangerang.

Suzuki APV

Penyerahan Dilakukan di GIIAS 2016

Pada kesempatan ini, selain menyumbangkan satu unti Suzuki APV untuk bahan praktek siswa, Dwi berharap para pelajar dapat memahami penggunaan ‘Green Technology‘ dari Suzuki yang akan memberi manfaat bagi kelestarian lingkungan di masa depan.

Untuk mendukung green technology, Suzuki akan menerapkannya melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle. Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) merupakan sistem hybrid ringan (mild hybrid system) yang terdiri dari mesin bakar internal dan ISG (Integrated Starter Generator).

Pada saat kendaraan berdeselerasi atau idle, ISG akan mendapatkan asupan tenaga listrik yang akan dihimpun dan dikirim ke baterai lead-acid dan baterai Lithium-ion. Tenaga listrik yang tersimpan ini lah yang akan digunakan untuk meringankan kerja mesin selama akselerasi. SHVS telah digunakan di mobil-mobil kecil seperti Suzuki Ciaz, iK-2 dan iM-4 Concept Car.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...

Berita Otomotif

Suzuki sedang mencoba mengembangkan mobil listrik untuk pertama kalinya, dan ada kemungkinan didasarkan pada bZ3X. Autos.id – Awal tahun 2022, Suzuki mengumumkan akan menginvestasikan...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...