Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Jimny Mobil Tangguh yang Mudah Perawatan

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny merupakan mobil dengan ketangguhan dua alam yang memiliki kemudahan perawatan mesin dan suku cadang serta tak menguras kantong.

Tangerang, Autos.id – Suzuki Jimny memang menjadi mobil legendaris bukan cuma bagi Suzuki tapi untuk sebagian besar penggemar otomotif di Tanah Air. Kemampuannya menerjang berbagai medan jalan dan perawatan yang mudah ikut mendongkrak popularitas Suzuki Jimny.

Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1979 melalui model LJ80. Kemudian diikuti oleh model LJ-80, LJ-80V, LJ-80Q Canvas. Lalu memasuki generasi kedua dengan beragam model seperti SJ410V1, SJ410Q Canvas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR, SJ410V4 2WD & 2WD B/C, SJ410V 4WD, dan SJ410 Cowl.

“Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1979 melalui model LJ80. Kemudian diikuti oleh model LJ-80, LJ-80V, LJ-80Q Canvas”

Sebagai model yang ikut melambungkan nama Suzuki di kancah pasar otomotif Tanah Air, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Jimny LJ80 (generasi pertama) di booth Suzuki Historical Corner, saat perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 11-21 Agustus kemarin.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny LJ80 di GIIAS 2016

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat bernostalgia melihat mobil Suzuki Jimny generasi pertama yang diproduksi tahun 1979. Selain itu, kami juga ingin generasi muda sekarang memahami sejarah produk SUV Suzuki di Tanah Air, karena menurut kami sejarah otomotif sangat penting untuk diketahui sebagai salah satu bagian dari perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS saat di GIIAS 2016.

Sementara itu Fajar Kurniawan, pemilik Jimny LJ80 tersebut mengatakan, Jimny merupakan kendaraan yang low maintenance sehingga sangat jarang mengalami kerusakan.

Suzuki Jimny

Mudah Perawatan dan Murah

“Jika terjadi kerusakan, perbaikannya sangat mudah dilakukan. Ditambah semua bengkel umum bisa memperbaikinya, apalagi penggemar Jimny semakin banyak sehingga saat ini sering ditemukan workshop khusus untuk kendaraan Jimny dari restorasi sampai modifikasi,” jelas dia. [Teks/foto: Amal]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini akan hadir baik dalam mesin Hybrid hingga listrik murni yang menggunakan platform serta powertrain yang berbeda. Autos.id...

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...

Berita Otomotif

Suzuki sedang mencoba mengembangkan mobil listrik untuk pertama kalinya, dan ada kemungkinan didasarkan pada bZ3X. Autos.id – Awal tahun 2022, Suzuki mengumumkan akan menginvestasikan...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...