Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Ignis Terbaik di Uji Tabrak Euro NCAP

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis meraih bintang lima atau peringkat tertinggi dalam uji tabrakan yang dilakukan oleh Euro NCAP karena dibekali sejumlah fitur keselamatan yang lengkap.

India, Autos.id – Suzuki Ignis yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu telah menjalani tes kelayakan jalan dalam beberapa tahap. Salah satunya adalah uji tabrakan yang dilakukan pihak internal bersama lembaga independen.

Dilansir Rushlane, Rabu (7/12/2016) dilaporkan Suzuki Ignis cukup tangguh saat mengalami uji benturan keras. Uji benturan ini dilakukan melalui sebuah simulasi kecelakaan yang menggaet lembaga pengujian top asal Eropa yakni EURO New Car Assessment Program (Euro NCAP) yang memiliki standar tinggi soal keselamatan.

“Uji benturan ini dilakukan melalui sebuah simulasi kecelakaan yang menggaet lembaga pengujian top asal Eropa yakni EURO New Car Assessment Program”

Dari hasil pengujian yang dilakukan, SUV kecil Suzuki ini mendapat rating 5 untuk sisi keamanan. Dengan capaian ini Suzuki Ignis diposisikan sebagai crossover alternatif pengganti hatcback B-segmen yang cukup memiliki standar keselamatan tinggi.

Suzuki Ignis

Hasil Tes Suzuki Ignis EURO NCAP

Ignis dengan ukuran panjang 3,679 mm, tinggi 1.579 mm dan lebar 1.478 mm dengan wheelbase 2.435 mm serta ground clearance 180 mm cukup memberikan ruang yang pas buat para penggemar hatchback yang biasanya memilih mobil dengan dimesi compact. Dan berkat dukungan fitur keselamatan yang memadai yang meliputi dual airbag, sistem pengereman ABS dengan EBD, lampu proyektor dan sensor parkir.

Dengan uji kelayakan melalui tes tabrakan ini, Suzuki ingin meyakinkan pecinta hatchback, bahwa Ignis memiliki standar keselamatan yang tinggi yang akan menggaransi kenyamanan dan keamanan para konsumen Suzuki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...

Berita Otomotif

Suzuki sedang mencoba mengembangkan mobil listrik untuk pertama kalinya, dan ada kemungkinan didasarkan pada bZ3X. Autos.id – Awal tahun 2022, Suzuki mengumumkan akan menginvestasikan...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...