Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Meluncur Di Filipina, Fitur Lebih Lengkap

Suzuki Ertiga Hybrid Kini Resmi Meluncur Di Filipina, Fitur Jauh Lebih Lengkap

Filipina menjadi negara kedua di Asia Tenggara setelah Indonesia yang mendapatkan Suzuki Ertiga Facelift dan rencananya mulai akan dijual pada tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Setelah diluncurkan di India dan Indonesia, Suzuki Ertiga Faceift atau yang kita kenal juga sebagai Ertiga Hybrid resmi diluncurkan di pasar Filipina. Mobil ini diluncurkan pada ajang Philippines International Motor Show 2022 sekaligus menjadi negara pertama yang mendapatkan Ertiga Hybrid dengan format stir kiri.

Yang menarik, Suzuki Ertiga Hybrid yang dijual di Filipina ini memiliki beberapa fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh Suzuki Ertiga Hybrid versi Indonesia.

Suzuki Ertiga Hybrid Kini Resmi Meluncur Di Filipina, Fitur Jauh Lebih Lengkap

Fitur Jauh Lebih Lengkap

Seperti yang dilansir dari Autoindustriya pada Kamis (15/7/2022), Suzuki Ertiga Hybrid yang hadir di negara tersebut merupakan salah satu langkah Suzuki Filipina dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi. Secara tampilan, Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan basis dari tipe GX yang dilengkapi dengan grill baru berbentuk hanikom dan dipadukan dengan velg yang masih sama dengan sebelumnya.

Khusus untuk pasar Filipina, meskipun menggunakan basis tipe GX, terdapat bodykit yang ada pada bagian bawah mobil yang sebenarnya merupakan bawaan varian Suzuki Sport. Secara perlampuan juga masih sama dengan mengandalkan lampu projector halogen dan lampu sein di bagian depan, serta pengguaan lampu belakang dengan desain yang juga masih sama persis.

Berlanjut ke bagian interior, tidak ada perbedaan secara signifikan dengan versi yang dijual di Indonesia. Perbedaan terbesar jelas adalah letak stir yang kini di kiri mengingat Filipina menganut jalan disebelah kanan dengan stir kiri. Lalu dari desain dashboard serta warna interior dengan warna dasar hitam dengan bahan fabric juga masih sama.

Suzuki Ertiga Hybrid Kini Resmi Meluncur Di Filipina, Fitur Jauh Lebih Lengkap

Yang menarik, ada beberapa fitur-fitur yang tidak ada pada Ertiga Hybrid versi India justru hadir di versi Filipina. Yang pertama adalah penggunaan Head Unit berukuran jauh lebih besar dengan konsep floating yang sebenarnya merupakan Head Unit Andorid. Serta yang tidak ada lagi di versi Indonesia adalah kamera 360 yang justru hadir untuk pasar Filipina ini. Serta tidak ketinggalan pintu bagasi elektrik yang tidak ada di Indonesia justru ada di versi Filipina ini.

Untuk bagian mesin, Suzuki Ertiga Hybrid mengambil basis versi Indonesia kode mesin K15B berkapasitas 1..500 cc, 4 silinder dengan tenaga 104 Ps dan torsi 138 Nm. Tenaga dan torsi ini dibantu dengan motor listrik Mild Hybrid khas Suzuki yang disebut sebagai Integrated Starter Generator yang membuat konsumsi BBM jauh lebih irit. Pilihan transmisi sendiri hanya otomatis 4 speed untuk pasar Filipina tersebut.

Untuk membantu kehematan BBM mobil ini, Suzuki Ertiga Hybrid dilengkapi dengan fitur Idling Start Stop yang akan membuat mesin mobil mati ketika berhenti di lampu merah. Serta sama seperti di Indonesia, Suzuki Ertiga Hybrid juga dilengkapi dengan Cruise Control dan MID full Colour yang menampilkan status mobil termasuk indikator Mild Hybrid mobil ini.

Untuk harga sendiri, Suzuki Filipina belum memberikan detail harganya secara resmi mengingat masih dalam status Preview. Namun setidaknya pada awal tahun 2023 mendatang, Suzuki Ertiga Hybrid ini bisa langsung dijual dan dikirimkan ke konsumen di negara tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Garansi baterai dan ISG pada Suzuki Ertiga Hybrid ini ditunjang dengan pemanfaatan pengolahan limbah baterai untuk menghasilkan bahan daur ulang yang lebih ramah lingkungan....

Suzuki

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid hadir hanya dengan pilihan transmisi manual. Pilihan warnanya Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Jakarta, Autos.id –...