Reviews

Generasi Keempat Suzuki Jimny Meluncur di GIIAS 2019

Peluncuran mobil fenomenal yang lama dinantikan para pecinta off road 4×4 ini, sekaligus menandai inovasi Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan

Tangerang, Autos.id  –  Pada pembukaan GIIAS 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini (Kamis, 18/7) secara resmi meluncurkan Jimny terbaru generasi keempat.

Sejak pertama kali dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian masyarakat. Dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, mobil legendaris ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan.

KEMAMPUAN OFF ROAD MUTAKHIR

Penggunaan mesin K15B yang ringan dengan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4000 rpm sebagai dapur pacu, meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar. Mesin Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Menurut Seiji Itayama, President Director PT SIS, Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road.

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” ungkap Itayama.

Jimny generasi keempat memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

ADAPTASI TAMPILAN GENERASI SEBELUMNYA

Performa tangguh dan gesit Jimny disempurnakan dengan tampilan segar, modern, sekaligus eksklusif. Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grille depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Jimny generasi keempat yang tampil modis melalui pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Eksklusivitas Jimny generasi keempat dengan keunggulan desain, mesin, serta fitur-fiturnya ini dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

Sementara itu, Donny Saputra selaku Marketing Director PT SIS mengaku, saat ini Suzuki Jimny tidak memiliki competitor di kelasnya.  Walaupun harganya mahal disebabkan dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, untuk setiap kendaraan CBU Jepang  4×4 ini dikenakan biaya pajak lebih besar dari 4×2.

“Karena itu, harga Rp 300 jutaan sudah kami anggap pantas untuk dipasarkan di Indonesia, mengingat bea masuk untuk kendaraan four by four juga termasuk besar. Indonesia sendiri mendapat jatah dari Jepang sebanyak 50 unit setiap bulannya,” pungkas Donny.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top