Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

World Premiere, Honda WR-V Resmi Meluncur Di Indonesia

Bukan hanya pertama kali di dunia, tetapi Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dipercaya untuk memproduksi Honda WR-V

Jakarta, Autos.id  –   Sejak diperkenalkan pertama kali bulan Maret lalu sebagai Honda SUV RS Concept, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda WR-V hari ini (Rabu, 2/11) di Jakarta. Kehadiran Honda WR-V ini untuk melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih.

Kotaro Shimizu selaku President Director PT HPM saat peluncura menjelaskan, Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.

“Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia,” tukasnya.

Wins The Sporty Design

Tampilan depan Honda WR-V pada model ini hadir dengan gril depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty. Honda WR-V juga hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas.

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang. Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Wins in Comfort

Honda WR-V memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 220mm. WR-V RS menggunakan velg berukuran 17 inci two-tone yang memiliki elemen desain yang lebih sporty untuk menegaskan karakter RS. Sementara Honda WR-V tipe E menggunakan velg berukuran 16 inci.

Desain interior yang sporty dan berkualitas menyatu untuk mewakili karakter SUV kompak. Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Kenyamanan mengendarai Honda WR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi seperti fungsi Honda SENSING, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Interior Honda WR-V E

Tipe RS & RS with Honda SENSING juga dilengkapi Rear Seat Reminder yaitu suara dan peringatan tampilan multi-informasi untuk mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang jika ada yang tertinggal sebelum meninggalkan kendaraan.

Wins The Biggest Power

Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%. Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT

Wins The Advanced Technology

Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil. Juga dilengkapi dengan fitur seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

WR-V juga dilengkapi teknologi Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot. Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Honda WR-V memiliki kamera belakang yang dapat menunjukkan tampilan atas, tampilan normal (130°), atau tampilan belakang lebar (180°) saat transmisi dalam posisi Mundur. Terdapat fitur Auto Headlight pada Honda WR-V RS with Honda SENSING, yaitu lampu depan yang dapat menyala secara otomatis saat kondisi pencahayaan rendah dan saat kondisi kunci mobil terbuka dan dan mati beberapa saat setelah mobil terkunci.

Honda WR-V RS

Wins The Safety

Dari segi keselamatan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Teknologi ini sebelumnya telah disematkan pada mobil-mobil Honda seperti New Honda Accord, New Honda CR-V, All New Honda Civic RS, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS.

Teknologi Honda SENSING pada Honda WR-V meliputi: Collision Mitigation Brake SystemTM, Auto-High Beam (pertama di kelasnya), Lane Keeping Assist System (pertama di kelasnya), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda WR-V tersedia dalam varian dan harga sebagai berikut:

  • Honda WR-V Tipe E CVT dengan harga Rp. 271.900.000*
  • Honda WR-V Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000*
  • Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp.
  • 900.000*
  • Harga VIN 2022, Harga On the Road Jakarta & BBN Kepemilikan Mobil Pertama,
  • khusus Two tone color dikenakan penambahan Rp 2,5 juta.

FITUR DAN VARIAN

Honda WR-V E CVT

Honda WR-V E CVT hadir dengan velg berukuran 16 inchi, lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass. Sistem suspensinya menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam dibagian belakang serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel.

Honda WR-V mengadopsi mesin 1.5-L-i-VTEC-DOHC

Dilengkapi dengan 7″ Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection, 4 Speakers dan Digital A/C. Kemudian Honda WR-V E CVT juga dilengkapi dengan 2nd Row Power Outlet dan Day/Night Rear View Mirror.

Untuk fitur keselamatan Honda WR-V E CVT dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD + BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt dan Parking Sensor di bagian belakang mobil. Honda WR-V Tipe E juga telah lengkapi dengan Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

Honda WR-V tipe E hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

Honda WR-V RS CVT

Honda WR-V RS CVT hadir dengan semua fitur Honda WR-V Tipe E dengan penambahan Full LED Headlight Daytime Running Light, LED Sequential Turning Signal, Sporty Roof Garnish, serta Stylish RS Aerokit.

Kemudian juga dilengkapi dengan Remote Engine Start, Auto A/C, 6 Speakers, Rear Seat Reminder dan Walk Away Auto Lock. Kemudian juga dilengkapi dengan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal, Meter Cluster dengan 4.2″ TFT Display.

Honda WR-V RS tampak belakang

Honda WR-V RS CVT hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Ignite Red Metallic.

Honda WR-V RS CVT with Honda SENSING

Varian tertinggi dari Honda WR-V hadir dengan Auto Headlight dan seluruh fitur di Honda WR-V dengan dilengkapi 6 Airbags (Dual Front SRS, Side & Side Curtain), teknologi canggih Honda SENSING, Honda LaneWatch, TFT Meter dengan informasi Honda SENSING dan sistem display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

Sementara itu, Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menjelaskan, Honda WR-V akan diproduksi di Pabrik Honda di CIkarang. Dan tahun depan bila ada permintaan dari negara lain, HPM akan mengeskpornya.

“Saat ini kita baru akan memproduksi Honda WR-V mulai bulan Desember sebanyak 1700 unit untuk nomor rangka 2022. Sedangkan untuk tahun depan kami menargetkan penjualan Honda WR-V sebanyak 30 ribu unit hingga akhir tahun 2023,” pungkas Billy.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 16 November, 2022 Selama bulan Oktober 2022, Honda mobil berhasil menjual lebih dari 11 ribu unitnya Jakarta, Autos.id  – Pada bulan...

Balap

Putaran keenam atau yang terakhir di tahun 2022 ini Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara...

Balap

Ajang balap OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 disambut antusias para pembalap dan berhasil melahirkan pembalap muda yang handal Sentul, Autos.id  –...

Honda

Last updated on 30 Oktober, 2022 Acara All New BR-V Pop Park merupakan bentuk apresiasi Honda untuk konsumen All New BR-V Semarang, Autos.id  –...