Honda

Wajah Baru Honda Brio Tambah Varian RS dan Transmisi CVT

Penjualan Honda Mei 2016
Honda Brio RS di IIMS 2016

Jakarta, Autos.id – Selain All New Honda Civic Turbo, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menampilkan Honda Brio RS pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Seperti yang telah berkali-kali kami ulas sebelumnya, Honda Brio RS datang dengan jubah yang lebih sporty.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan pada 2012, kemudian setahun berikutnya giliran Honda Brio Satya yang diperkenalkan sebagai mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan yang termasuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC).

Kini Honda Brio berganti nama menjadi New Honda Brio RS, pilihan transmisinya manual 5-speed atau transmisi otomatis CVT 5 percepatan. Sementara New Honda Brio Satya kini datang dnegan tipe S transmisi manual, tipe E transmisi manual, dan tipe E transmisi otomatis CVT.

Brio RS Varian Termahal Brio

Brio RS Varian Termahal Brio

“Konsumen Honda Brio kini memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. New Honda Brio RS dirancang untuk konsumen muda yang ingin gaya dan performa lebih sporty. Sementara New Honda Brio Satya akan memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi, termasuk pilihan transmisi CVT dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Seluruh New Honda Brio kini didukung oleh mesin i-VTEC 1.2-liter 90 PS pada 6.000 rpm dengan  torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Khusus New Honda Brio Satya sekarang juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.

Honda Brio Satya Kini Pakai Transmisi CVT

Honda Brio Satya Kini Pakai Transmisi CVT

Hal baru lainnya yang bisa ditemui pada New Honda Brio RS maupuan New Honda Brio Satya meliputi desain baru pada Front Bumper, Front Grille, Alloy Wheel, dan Dashboard. Selain itu, terdapat penambahan berbagai fitur seperti sistem audio yang baru, Steering Switch Audio, Auto Door Lock, Side Under Spoiler, LED High Mount Stop Lamp, Projector Headlamp, serta sistem pengereman ABS.

Berikut harga New Honda Brio:

  • Honda Brio Satya S M/T  –  Rp 129.600.000
  • Honda Brio Satya E M/T  –  Rp 134.600.000
  • Honda Brio Satya E CVT  –  Rp 149.600.000
  • Honda Brio RS M/T  –  Rp 159.700.000
  • Honda Brio RS CVT  –  Rp 174.700.000

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top