Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Uji Tabrakan, Honda Mobilio Dapat Nilai Nol

GIIAS 2016
Honda Mobilio Special Edition

Last updated on 22 September, 2016

Meski banyak peminatnya, namun dalam pengujian ASEAN NCAP terbukti jika Honda Mobilio tidak menerima bintang saat dilakukan uji tabrakan.

India, Autos.id – Honda Mobilio tidak lolos dalam uji tabrak untuk kategori mobil dengan spesifikasi non airbag yang diadakan Lembaga Independen ASEAN NCAP. Lembaga ini biasa menguji performa fitur keselamatan mobil saat mengalami tabrakan.

Dilansir Paultan, Selasa (20/9/2016) untuk Honda Mobilio dengan spesifikasi dual airbag, MPV Honda ini mendapat tiga bintang. Sementara untuk uji perlindungan penumpang anak Mobilio mendapat dua bintang.

“Honda tetap memiliki kelemahan untuk tes dasar tanpa airbag. Untuk Mobilio yang tak memakai fitur airbag tidak mendapat bintang sama sekali dalam pengujian ASEAN NCAP”

Meski Honda mendapat bintang tiga untuk uji dual airbag, namun Honda tetap memiliki kelemahan untuk tes dasar tanpa airbag. Untuk Mobilio yang tak memakai fitur airbag tidak mendapat bintang sama sekali dalam pengujian ASEAN NCAP.

Honda Mobilo

Tes Honda Mobilo dengan Airbag

Penilaian terbaru yang dilakukan ASEAN NCAP ini untuk mengukur tingkat keamanan airbag pengemudi tunggal dan pretensioner seatbelt. Yang meliputi perlindungan kursi pengemudi dan penumpang dewasa (AOP) serta perlindungan penumpang anak (COP).

Menanggapi hal ini, David Ward, Sekretaris Jenderal Global NCAP mengungkapkan Honda, cukup berpengalaman membuat mobil yang aman selain Mobilio yang memiliki performa kurang baik dalam pengetesan kali ini.

Honda Mobilio

Tes Honda Mobilio Non Airbag

Untuk Honda India juga memiliki pengetahuan bagaimana membuat semua mobil yang jauh lebih aman, tetapi mereka mengharapkan untuk mulai melakukannya sekarang dan diaplikasikan untuk semua segmen mobil.

NCAP dan Presiden Institut Pendidikan Lalu Lintas Jalan India berharap fitur keselamatan menjadi standar semua mobil bukan berkompromi dengan harga yang rendah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!