Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Telah Lahir Honda Civic 1.0 Turbo

Honda Civic 1.0 Turbo

Honda Civic 1.0 Turbo kemunculannya bukan di Eropa atau Amerika, melainkan debut di Guangzhou Auto Show 2016, Cina, akhir pekan kemarin.

Guangzhou, Autos.id – Ketika di Indonesia Honda belum lama meluncurkan Civic dengan mesin 1.5-liter, maka kini telah hadir Honda Civic 1.0 Turbo.

Sedan sporty ini diberi nama Honda Civic 180Turbo. Kemunculannya bukan di Eropa atau Amerika, melainkan debut di Guangzhou Auto Show 2016, Cina, yang dibuka akhir pekan kemarin.

“Secara kasat mata tak ada yang bisa membedakan Honda Civic 1.0 Turbo dengan model yang bermesin 1.5-liter Turbo”

Secara kasat mata tak ada yang bisa membedakan Honda Civic 1.0 Turbo dengan model yang bermesin 1.5-liter Turbo. Hanya saja lampu depan tidak menggunakan LED, dibagian bawah grill pakai aksen hitam dof, kemudian rumah foglamp juga dibuat dengan tema hitam dof.

Honda Civic 1.0 Turbo

Desainnya Mirip Veris 1.5 Turbo

Perbedaan selanjutnya ada pada dimensi roda. Jika Civic 1.5 pakai pelek ring 17, maka untuk tipe ini menggunakan ukuran 16 inci dengan balutan ban 215/55. Model peleknya jauh berbeda dibanding Civic Turbo 1.5 yang dipasarkan di Indonesia.

Honda Civic 1.0 Turbo

Pakai Pelek R16

Dari balik bonet, Honda Civic 1.0 Turbo pakai mesin 1.0-liter VTEC Turbo yang sudah masuk generasi mesin Earth Dreams Technology keluaran Honda. Mesin ini pertama kali diperlihatkan Honda di Jepang akhir tahun lalu.

Honda Civic 1.0 Turbo

Pakai Emblem 180Turbo di Bagian Belakang

Tidak ada referensi spesifikasi yang diberikan oleh tim Dongfeng Honda selaku distributor mobil Honda di Cina. Namun dari pemaparan Honda akhir tahun lalu, dijelaskan jika mesin 1.0 Turbo ketika diaplikasikan ke sebuah bodi mobil, sanggup mengeluarkan daya 123 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 173 Nm di 2.000-4.500 rpm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Mobil

Recall pada Honda Civic dan City yang terjadi di Malaysia ini berlaku pada unit yang diproduksi di tahun 2021 dengan 2 masalah yang berbeda...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...