Tips

Pentingnya Alarm Motor Untuk Menghindari Maling

Dewasa ini banyak sekali kejadian kriminalitas yang terjadi di masyarakat. Salah satu faktor pendukungnya adalah wabah virus corona yang menyebabkan banyak orang kehilangan mata pencaharian mereka.

Jakarta, Autos.id  –  Pencurian motor pun tak luput dari radar berita. Banyak sekali kasus pencurian motor yang mulai berkembang dimana-mana. Untuk bisa mengantisipasinya, anda bisa menambahkan satu fitur yang sangat berguna untuk mencegah para pencuri, yakni alarm motor.

Meskipun nampak simpel dan pemasangannya sedikit mahal, namun satu alat tersebut bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi keamanan kendaraan anda, seperti:

  1. Mengurangi resiko pencurian

Tentu hal yang utama dari pengaplikasian alarm motor adalah untuk menurunkan resiko pencurian. Alarm motor dapat menjadi fitur keamanan tambahan di samping penguncian stang motor ataupun pengaman bermagnet.

Alarm penting untuk bisa mengamankan kendaraan anda, karena pada dasarnya pencuri kini makin kreatif dalam hal pencurian. Kemampuan mereka untuk bisa menggunakan kunci T amat sangat berbahaya bagi keamanan kendaraan anda. Pengaman bermagnet pun bisa diluruhkan dengan cairan khusus. Maka dari itu, pengaplikasian alarm motor perlu anda pertimbangkan kembali.

  1. Membuat pencuri kaget dan panik

Skenario terburuk dari pencurian motor adalah pencuri yang berhasil masuk wilayah rumah anda, dan mulai menghampiri kendaraan. Banyak kasus pencurian terjadi akibat pemilik tidak sadar bahwa kendaraannya dicuri. Para pencuri akan melakukan pencurian dengan sangat sedikit suara, sehingga pemilik pun tidak sempat menyadari adanya pencurian kendaraan mereka.

Adanya alarm bisa membuat pencuri kaget pada saat tidak sengaja menggoncangkan kendaraan anda. Biasanya, pencuri yang kaget akan segera meninggalkan kendaraan anda karena panik.

  1. Membuat anda semakin waspada

Bunyi yang nyaring dari alarm dapat membuat anda aware atau aspada atas keadaan kendaraan anda. Alarm biasanya akan berbunyi apabila seseorang berusaha menggerakkan body kendaraan atau roda bagian depan kendaraan anda. Begitu alarm berbunyi, anda bisa langsung mengecek keadaan kendaraan anda. Bisa jadi, alarm berbunyi karena memang sempat ada pencuri yang mencoba mengambil motor anda.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top