Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Brio Satya Pimpin Penjualan Honda di Semester I 2018

Penjualan Honda Positif di Semester Pertama 2018

Last updated on 17 Juli, 2018

Penjualan mobil Honda semester I sangat positif. Kontribusi terbesar diberikan oleh Honda Brio Satya dengan sumbangsi 30 persen dari total penjualan.

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup semester pertama tahun 2018 dengan mencatat penjualan total sebanyak 76.694 unit mobil. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda selama 6 bulan tersebut datang dari Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio.

Honda Brio Satya mencatat total penjualan sebesar 23.475 unit atau 30% dari total penjualan Honda. Meskipun segmen LCGC secara total mengalami penurunan sebesar 5%, namun penjualan Honda Brio Satya naik 22% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Honda Brio RS mencatat penjualan sebanyak 5.887 unit atau naik 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Model ini berkontribusi sebesar 8% terhadap total penjualan Honda sekaligus meraih pangsa pasar 33% di segmen City Car.

“Honda Brio Satya mencatat total penjualan sebesar 23.475 unit atau 30% dari total penjualan Honda. Meskipun segmen LCGC secara total mengalami penurunan sebesar 5%, namun penjualan Honda Brio Satya naik 22% dibandingkan periode yang sama tahun lalu”

Penjualan Honda Positif di Semester Pertama 2018

Kontribusi besar untuk penjualan Honda juga datang dari Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 15.339 unit atau mencapai 20% dari total penjualan HPM, serta berhasil menguasai 29% pasar LSUV di Indonesia.

Selanjutnya, Honda Mobilio menyumbang penjualan sebanyak 11.718 unit atau mencapai 15% dari total penjualan HPM, serta meraih pangsa pasar sebesar 9% di segmen LMPV.

Honda Jazz mencatat penjualan sebanyak 5.930 unit dan tetap mempertahankan posisinya sebagai market leader di segmen Hatchback dengan pangsa pasar 34%. Sementara di segmen SUV, Honda CR-V meraih penjualan 5.360 unit dengan pangsa pasar 17%, sedangkan Honda HR-V 1.8L terjual 2.818 unit dengan pangsa pasar 9%.

Penjualan Honda Positif di Semester Pertama 2018

Selain itu, Honda BR-V terjual 3.021 unit dengan pangsa pasar 6% di segmen LSUV, diikuti oleh Honda Civic Hatchback yang terjual 1.390 unit dengan pangsa pasar 8% di segmen Hatchback.

Sementara di kategori Sedan, selama Januari – Juni 2018 Honda Civic menjadi market leader segmen Small Sedan dengan penjualan sebanyak 1.017 unit dan pangsa pasar sebesar 72%. Kemudian ada Honda City yang menjadi market leader di segmen Mini Sedan dengan penjualan sebanyak 487 unit dan pangsa pasar mencapai 67%.

Sedangkan Honda Accord di segmen Medium Sedan terjual sebanyak 100 unit dengan pangsa pasar 7%. Produk lainnya yang juga berkontribusi adalah Honda Odyssey sebanyak 131 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 21 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Selain di Indonesia, Honda HR-V terbaru juga meluncur di pasar Tiongkok. Autos.id – Honda secara resmi mengungkapkan versi Honda HR-V yang akan dirilis di...

Berita Otomotif

Honda Certified Used Car membuat para konsumen lebih mudah dalam membeli mobil bekas. Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Certified Used...

Mobil

Dealer Honda Union Lahat ini merupakan dealer pertama di kabupaten Lahat serta dealer keempat yang di miliki Honda di provinsi Sumatera Selatan. Autos.id –...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...