Honda

Pemerintah Berharap Honda Berdayakan Industri Lokal

produksi 1 juta unit Honda

Melalui pabrik Honda yang sudah sekian lama berdiri, pemerintah berharap pabrikan ini dapat memberdayakan potensi lokal di Indonesia.

Karawang, Autos.id – Pemerintah Republik Indonesia (RI) berharap Honda bisa ikut menyokong indsutri otomotif dalam negeri dengan memberdayakan industri lokal.

Demikian diungkapkan I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi, dan Elektronik. Menurut I Gusti, sejak tahun 70-an kendaraan Honda sudah menjadi transportasi publik di Indonesia. “Dan keinginan Honda untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia merupakan hal yang luar biasa,” katanya di Pabrik Honda Karawang, Jawa Barat, Senin (27/02/2017).

“Komitmen Honda untuk membangun pabrik dan lini produksi lainnya di Indonesia patut diapresiasi karena hak ini langka”

“Komitmen Honda untuk membangun pabrik dan lini produksi lainnya di Indonesia patut diapresiasi karena hak ini langka untuk membangun Plant. Sejak 70-an sudah banyak produk Honda yang dikenal seperti motornya dan itu sangat mind branded di kita,” tambah dia.

Pabrik Honda

Honda Mobilio Diproduksi di Indonesia

Saat ini, pabrik Honda di bawah bendera PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memproduksi model-model favorit. Yaitu Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, Honda Brio Satya, Honda Brio RS, dan Honda CR-V.

Kegiatan produksi yang dioperasikan di Pabrik Honda Karawang dengan kapasitas produksi 240 ribu unit pertahun tidak hanya memenuhi kebutuhan domestik tetapi berkontribusi untuk kegiatan ekspor. Sepanjang 2016 jumlah ekspor mencapai lebih dari 7.700 kontainer dibanding tahun sebelumnya 5.600 kontainer, dengan nilai 2,2 triliun.

Pabrik Honda

Produksi 1 Juta Unit Honda di Indonesia

Bukan cuma di Indonesia, produksi dari pabrik Honda di dalam negeri juga untuk konsumsi ekspor. Negara-negara tujuan ekspor antara lain Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang, Meksiko, Brazil, India dan Argentina.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top