Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Lebih Sporty Honda CR-Z Alpha Siap Tantang Toyota Prius

Honda CR-Z Alpha merupakan model edisi terbatas yang dirilis di Jepang dan cuma untuk konsumsi Jepang. Perbedaannya ada pada eksterior dan interior.

Tokyo, Autos.id – Honda terus mengembangkan mobil terbarunya untuk lineup hibrida. Kali ini yang disentuh yakni CR-Z dengan merilis Honda CR-Z Alpha. Mobil ramah lingkungan ini, hadir dalam edisi terbatas dengan interior serba hitam yang membedakannya dengan model sebelumnya.

Honda CR-Z anyar dengan nama tambahan Alpha ini mendapat jok sport berwarna gelap berbordir CR-Z sampai pada konsol tengah. Alumunium trim terlihat pada bagian perseneling menambahkan kemewahannya. Roda kemudi CR-Z, mendapatkan hitam gloss dan jahitan kontras yang menegaskan suasana gelap di kabin.

Honda CR-Z Alpha juga menggunakan dua pilihan warna eksterior baru serta velg bespoke yang akan membedakannya dengan CR-Z facelift lain.

“Honda CR-Z Alpha hadir dalam edisi terbatas dengan interior serba hitam yang membedakannya dengan model sebelumnya”

Dilansir TopSpeed, Selasa (14/6/2016) Honda CR-Z Alpha ini memiliki mesin 1.5 -liter empat silinder dilengkapi motor listrik yang mampu mentransfer 112 tenaga kuda dengan torsi 173,5 Nm. Pilihan gearbox yang disediakan untuk model ini yakni transmisi manual enam percepatan dan transmisi continuously variable alias CVT.

Honda CR-Z Alpha

Interior Serba Hitam

Harga yang dipatok Honda untuk model CR-Z yakni kira-kira Rp 348 jutaan untuk model standar dan berkisar Rp 1,3 miliar untuk model premium . Saat ini Honda CR-Z Alpha hanya diproduksi pabrik Honda di Suzuki dan cuma dijual di Jepang.

Untuk diketahui sejak dikembangkan pada tahun 2000-an, Honda CR-Z yang diluncurkan 2010 bermodel coupe dua pintu dihadirkan sebagai pesaing utama Toyota Prius dikelas yang sama. Dalam hal desain dan konfigurasi, CR-Z termasuk mobil hibrida yang tampil sangat sporty dengan dukungan mesin 1.5-literempat silinder dengan motor listrik dan teknologi gearbox CVT.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

New Honda Beat 2023 menjadi sorotan karena tampilan yang lebih fresh dan mendukung charger smartphone. Autos.id – New Honda BeAT 2023 menjadi motor matic...

Berita Otomotif

Honda mengumumkan kerjasama dengan GS Yuasa untuk kembangkan baterai lithium-ion mobil listrik. Autos.id – Honda Motor Co., Ltd dan GS Yuasa International Ltd (GS...

Komparasi

Yamaha Grand Filano menjadi skutik bergaya retro terbaru yang hadir di Indonesia, sekaligus menantang Honda Scoopy. Autos.id – Sangat menarik membahas lebih detail mengenai...

Berita Otomotif

Honda City adalah mobil berjenis sedan yang diproduksi oleh Honda dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia meskipun memiliki kekurangan. Autos.id – Sejak...