Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Lagi, Honda Recall Jutaan Unit Mobil

Airbag Takata

Recall Honda kali ini akan mencangkup 21 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Masalahnya tetap sama yakni cacat pada airbag yang dibuat oleh pemasok Takata.

New York, Autos.id – Honda lagi-lagi berencana melakukan penarikan kembali atas unit yang telah dijual massal atau dikenal dengan sebutan recall. Recall Honda kali ini akan mencangkup 21 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Masalahnya tetap sama yakni cacat pada airbag yang dibuat oleh pemasok Takata.

Pengumuman recall Honda ini disebar oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Akibat masalah pada inflator airbag dari Takata ini membuat recall Honda sekarang telah mencapai 40 juta kendaraan di seluruh dunia.

“Akibat masalah pada inflator airbag dari Takata ini membuat recall Honda sekarang telah mencapai 40 juta kendaraan di seluruh dunia”

Tetsuo Iwamura, Executive Vice President and Executive Officer Honda kepada The New York Times tidak mengtatakan berapa unit kendaraan yang ditarik kembali dari tangan konsumen yang berada di Amerika Serikat (AS) termasuk negara-negara mana saja recall ini akan berpengaruh. Namun majalah otomotif di Australia belum lama ini sudah mengumumkan recall untuk Honda yang ada di Negeri Kanguru itu.

Recall Honda

Material Logam Ini Terlempar dari dalam Airbag

Kerusakan inflator airbag Takata dapat meledakkan kantung udara secara berlebihan dan memuntahkan serpihan logam ke dalam kabin. Hal ini terjadi akibat gas berbasis amonium nitrat yang dipakai tidak stabil karena kondisi lembab dan panas.

Sekitar 13 kasus kematian di seluruh dunia telah dikaitkan dengan kerusakan airbag Takata tersebut. Bahkan dengan adanya recall terbaru dari Honda, maka kasus penarikan kembali mobil-mobil yang sudah dijual umum karena masalah airbag Takata dikabarkan telah menimpa 51 juta unit lebih dari kendaraan di seluruh dunia sejak 2015.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show makin ramai dengan munculnya motor-motor dari PT. Astra Honda Motor. Jakarta, Autos.id  ,- Salah satunya yang paling mencolok...

Motor

Pada tahun 2023 Honda akan menghadirkan warna terbaru untuk sepeda motor Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports. Autos.id – Perusahaan Honda pada tahun 2015...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...