Reviews

Honda Jazz Stop Produksi! HPM Perkenalkan City Hatcback RS Sebagai Pengganti

Studi sudah dilakukan sejak tahun 2019 di Tokyo Auto Show dan menilai Honda City Hatchback ini memenuhi kriteria menggantikan Honda Jazz.

Jakarta, Autos.id  –  PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia, dalam acara peluncuran secara virtual hari ini (Rabu, 3/3). Honda City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya. Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS.

Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48%, dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun dan mulai dihentikan produksinya. 

Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City. Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS, desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels. Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi fitur Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Di dalam kabin, interior Honda City Hatchback RS terdapat panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection.

Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta Auto A/C with Red Illumination. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya. Selain itu juga terdapat fitur One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Di sektor performa, Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Honda City Hatchback RS juga telah dilengkapi dengan fitur sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, segmen Hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia dimana Honda juga menjadi brand yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini. “Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” paparnya.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic. “Kami belum bisa memberikan harganya, tunggu sampai awal April 2021 mendatang. Untuk Honda Jazz sendiri, meskipun sudah dihentikan produksinya, namun masih tersedia stock sebanyak 300 unit di pabrik. Dan kami menargetkan penjualannya 1000 unit per bulan,” pungkasnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top