Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda HR-V Bermesin Turbo Siap Lahir 29 Maret

Honda HR-V 1.0 Turbo merupakan varian terbaru dari HR-V yang akan menggunakan mesin 1.0-liter tiga silinder yang ditambahkan sistem induksi turbocharged.

Tiongkok, Autos.id – Honda HR-V cukup populer meski baru melantai dipasar kurang lebih dua tahun belakangan. Bukan cuma di beberapa negara Asia, di Indonesia Sport Utility Vehicle (SUV) milik Honda ini juga begitu digemari.

Tak heran pabrikan Jepang itu terus melakukan inovasi terhadap HR-V. Penyegaran Honda HR-V dilakukan baik disisi desain maupun spesifikasi mesin. Paultan, Selasa (21/02/2017) melansir bahwa HR-V di Cina kemungkinan akan mendapat mesin baru. Mesin tersebut yakni turbocharged tiga silinder berkapasitas 1.0-liter yang membuat mobil ini akan memiliki performa yang lebih tinggi tapi sekaligus hemat bahan bakar.

“Honda HR-V 1.0 Turbo ini dikabarkan akan diperkenalkan oleh Guangqi Honda selaku distributor Honda di Tiongkok”

Honda HR-V 1.0 Turbo ini dikabarkan akan diperkenalkan oleh Guangqi Honda selaku distributor Honda di Tiongkok. Selain menggunakan mesin turbo, Honda HR-V juga akan mendapat teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) combo yang juga ditanam Honda pada Civic Turbo yang dijual oleh Dongfeng Honda.

SUV Honda

Honda HR-V

Meski Honda HR-V 1.0 Turbo di Cina akan beredar, Honda belum membocorkan power yang ada pada petarung Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport dan Toyota CH-R tersebut. Pada sedan Honda Civic, pabrik menawarkan power 123 hp pada torsi 173 Nm menggunakan sistem penggerak roda depan.

Saat ini, HR-V tersedia dengan dua model mesin naturally-aspirated yakni mesin bensin empat silinder 1.5-liter dengan kekuatan 118 hp dan torsi 145 Nm. Sementara mesin 1.8 liter memiliki power 140 hp dengan 172 Nm. Honda juga menawarkan mesin hybrid diesel yang dijual khusus untuk Malaysia.

Terkait Honda HR-V 1.0 Turbo, Guangqi Honda akan meluncurkannya pada 29 Maret 2017 mendatang, dengan beberapa varian yang ditawarkan kepada pelanggan di Cina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Berita Otomotif

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...