Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Clarity Fuel Cell yang Akan Tampil di GIIAS 2016

Honda Clarity Fuel Cell

Honda Clarity Fuel Cell akan menjadi display utama di GIIAS 2016 dan merupakan mobil fuel cell pertama yang akan tampil di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan akan memajang model konsep Honda Clarity Fuel Cell pada ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang.

Jonfis Fandy, Marketing and Sales Service Director HPM mengungkapkan sesuai dengan tema GIIAS 2016 “Green Technology for a Better Future” maka Honda membawa mobil beteknologi ramah lingkungan untuk menunjukan pada publik bahwa Honda juga memiliki mobil berteknologi serupa.

“Kita bawa Clarity ke Indonesia bukan untuk dijual tetapi sesuai dengan tema GIIAS 2016. Kita banyak bicara green car karena itu saat ini kita tunjukan pada publik dan mudah-mudahan bisa diaplikasikan di Indonesia,” kata Jonfis di Jakarta.

“Honda Clarity Fuel Cell merupakan mobil ramah lingkungan yang tidak menghasilkan emisi CO2 karena menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari hitrogen sehingga pembuangannya hanya berupa air (Zero Carbon)”

Honda Clarity Fuel Cell merupakan mobil ramah lingkungan yang tidak menghasilkan emisi CO2 karena menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari hitrogen sehingga pembuangannya hanya berupa air (Zero Carbon).

Honda Clarity Fuel Cell

Akan Jadi Display Utama Honda di GIIAS 2016

Mobil ini juga merupakan sedan fuel cell pertama yang menerapkan  “Under the Hood Powertrain” dengan ukuran Fuel Cell Stack yang lebih ringkas dari model sebelumnya. Teknologi Fuel Cell Stack pada Clarity memungkinkan jarak tempuh hingga 700 Km dalam sekali pengisian bahan bakar dengan waktu pengisian tenaga yang relatif singkat yaitu hanya 3 menit.

Tomoki Uchida, President Director HPM menjelaskan Honda Clarity Fuel Cell akan menjadi display utama di GIIAS 2016 dan merupakan mobil fuel cell pertama yang akan tampil di Indonesia. “Tahun ini kita akan tampilkan Clarity yang menegaskan komitmen Honda untuk menghadirkan produk inovatif yang terdepan di Indonesia,” beber Uchida.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Honda CBR150R Repsol Edition baru telah resmi diluncurkan di Malaysia dengan harga $3,024 atau kisaran Rp 45,5 juta. Autos.id – Tentunya seluruh Asia diharapkan bisa...

Motor

Perusahaan aftermarket bernama Jepang Yoshimura menhadirkan aksesoris-aksesoris yang mengesankan untuk Honda Monkey. Autos.id – Honda Monkey merupakan salah satu motor yang tampaknya selalu membuat Anda...