Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Civic 1.000 Cc Turbo Juga Sedang Disiapkan ?

Honda Civic Turbo

Setelah menyematkan mesin 1.5-liter VTEC Turbo, maka kini dikabarkan Honda juga menyiapkan Honda Civic 1.000 cc turbo untuk segmen entry-level.

Cina, Autos.id – Setelah generasi kesepuluh Honda Civic yang menggunakan mesin Turbo dirilis hampir diseluruh pelosok bumi, kabarnya Honda tengah menyiapkan Honda Civic 1.000 cc turbo.

All New Honda Civic Turbo sendiri meluncur di Indonesia pada April 2016 lalu bertepatan dengan digelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Honda Civic anyar ini datang dalam satu varian yang menggunakan mesin bensin 1.5-liter berteknologi VTEC TURBO turbocharged empat silinder yang menghasilkan power 170 hp dan torsi puncak 220 Nm.

Namun kini tersiar kabar dari Cina jika pada pengembangan berikut, Honda rencananya akan memberikan tambahan dua pilihan mesin baru pada Civic dengan status entry-level untuk tahun 2017 yakni diantaranya Honda Civic 1.000 cc turbo VTEC.

“Mesin 1.000 cc turbo ini akan masuk produksi pada quartal keempat 2016. Langkah produksi mesin 1.000cc dengan teknologi turbo sebagai salah satu cara Honda menghadirkan pilihan baru pada konsumen untuk produk mobil mesin kecil”

Dilansir Indianautosblog, Selasa (7/6/2016) teknologi VTEC TURBO turbocharged pada mesin bensin tiga silinder 1.0-liter yang sebelumnya telah dikonfirmasi untuk dikembangkan Honda, sepertinya juga akan dicangkokkan kepada Honda Civic.

Honda Civic 1.000 Cc Turbo

Akan Ada Dua Pilihan Mesin Lagi dari Civic

Hal itu menyusul informasi yang menyebutkan jika mesin turbocharged 1.000 cc ini akan masuk produksi pada quartal keempat 2016. Langkah produksi meisn 1.000 cc dengan teknologi turbo sebagai salah satu cara Honda menghadirkan pilihan baru pada konsumen untuk produk mobil mesin kecil. Tapi belum ada kabar resmi apakah Honda Civic Turbo juga akan menikmati mesin kecil itu.

Varian mesin kedua yang juga kabarnya akan ditawarkan Honda pada Civic yakni mesin berkekuatan 180 hp. Namun belum jelas berapa kapasitas isi silinder yang akan dipakai di mesin itu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show makin ramai dengan munculnya motor-motor dari PT. Astra Honda Motor. Jakarta, Autos.id  ,- Salah satunya yang paling mencolok...

Motor

Pada tahun 2023 Honda akan menghadirkan warna terbaru untuk sepeda motor Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports. Autos.id – Perusahaan Honda pada tahun 2015...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...