Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Awal Tahun Depan Honda Punya Mobil yang Bisa Interaksi dengan Manusia

Honda Neuv

Honda Neuv Konsep akan diperkenalkan awal 2017 sebagai mobil yang punya kemampuan Artificial Intelligence guna berinteraksi dengan manusia.

Tokyo, Autos.id – Honda akan memberi kejutan pada ajang Costumer Electronics Show (CES) 2017 bertajuk “Cooperative Mobility Ecosystem“. Di ajang yang akan berlangsung Januari 2017 mendatang di Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) itu pabrikan Jepang ini akan memamerkan konsep Honda Neuv.

Honda, menurut Autoguide, Rabu (7/12/2016) akan menghadirkan mobil konsep Honda Neuv berbentuk box namun tampil futuristik. Meski bentuknya boxy, Neuv tetap tidak melupakan aspek aerodinamis pada desainnya.

“Perusahaan otomotif ini mengatakan konsep Honda Neuv adalah Electric Vehicle (EV) berbentuk komuter. Namun kendaraan ini dibekali dengan penggerak otomatis melalui teknologi Artificial Intelligence”

Perusahaan otomotif ini mengatakan konsep Honda Neuv adalah Electric Vehicle (EV) berbentuk komuter. Namun kendaraan ini dibekali dengan penggerak otomatis melalui teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan mobil bisa berinteraksi dengan manusia.

Honda Neuv

Konsep Diperkenalkan Januari 2017

IA yang kerap disebut “emotion machine” ini menciptakan kemungkinan baru untuk interaksi manusia. Melalui perangkat ini mesin dapat mengaktifkan hasil datanya menjadi data-data dengan kode khusus untuk interaksi lanjutan dengan pengendara kendaraan tersebut.

Honda serius menggarap teknologi ini karena teknologi ini berdampak positif bagi penekanan angka kecelakaan. Hal itu akibat diperangkat tersebut mampu memberi signal dini jika ada pejalan kaki yang ingin melintas sehingga kemungkinan kecil mobil terlibat dalam tabrakan.

Selain itu, konektivitas dalam mobil dapat membantu kehidupan lalu lintas masyarakat yang lebih baik, karena mengurangi kemacetan lalu lintas. Honda akan segera mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan startup dan merek global yang akan membuat mereka untuk lebih produktif dalam membangun Honda Neuv.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...

Motor

Honda CB250R di tahun 2022 telah resmi menghadirkan pembaruan, yang dimana bisa menghadirkan nuansa premium. Autos.id  –  Jajaran sepeda motor CB dari perusahaan Honda...