Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi XM Concept Mulai Menampakkan Diri

LMPV Nissan-Mitsubishi
XM Concept Diprediksi Jadi Project LMPV Nissan-Mitsubishi

Jakarta, Autos.id – Mitsubishi XM Concept, inilah nama dari mobil konsep “small crossover MPV” Mitsubishi yang dijadwalkan World Premiere di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016.

Sepekan jelang penampilan perdananya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pun mebeberkan perihal Mitsubishi XM Concept. Konsep ini diklaim menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV.

“PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pun mebeberkan perihal Mitsubishi XM Concept. Konsep ini diklaim menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV”

XM Concept memiliki bodi yang lebar untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang duduk dengan nyaman. Desain bagian depan mengadopsi konsep Dynamic Shield khas dari beberapa model Mitsubishi Motors. Selain ekspresi visual yang agresif, desain ini juga punya fungsi melindungi baik kendaraan dan penumpang.

Mitsubishi XM Concept

Gabungkan Crossover SUV dan MPV

Tampak samping, fender depan dan belakang dibuat melebar dan memiliki ground clearance tinggi yang ditambah juga dengan under-guard di semua sisi pada bodi bagian bawah. Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir secara perlahan ke bagian belakang. Sebagai tambahan desain Pilar D mengapung mengekspresikan tampilan free-flow dari sebuah MPV.

Bagian dalam Mitsubishi XM Concept menggunakan tiga baris bangku untuk tujuh penumpang. Bangku ini juga dapat diatur dengan posisi variatif. Dashboard dibuat horizontal yang landai khas MPV, sementara konsol tengah dibuat tinggi dan lebar. Interior pakai warna kontras kombinasi hitam dan putih dengan aksen silver.

Mitsubishi XM Concept ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat dan versi produksinya akan diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...