Reviews

Mitsubishi Outlander PHEV, Bukan Sekedar Mobil Listrik

Hadir bukan hanya sebagai mobil listrik, tetapi dapat juga menjadi sumber tenaga listrik bagi perangkat elektronik

Tangerang, Autos.id – Demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik, di ajang GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Mitsubishi Motors menghadirkan OUTLANDER PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) yang mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

New OUTLANDER PHEV hadir dengan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai menjadikan kendaraan ini ramah lingkungan. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

Tersedia 3 (tiga) mode yang tersemat pada Outlander PHEV yaitu: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

BERPADUAN ELEKTRIK DAN GASOLINE

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin gasoline 2,4 L yang akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

Dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna.

Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat elektronik lainnya.

KERANGKA MOBIL TANGGUH

Dengan adanya teknologi dan fitur-fitur keselamatan yang tesemat pada kendaraan ini, New OUTLANDER PHEV terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor 5 (lima) Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). New OUTLANDER PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

Didukung dengan struktur kerangka mobil yang tangguh dan juga dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali teintegrasi dari Mitsubishi Motors, menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

New OUTLANDER PHEV mengimplementasikan body kendaraan reinforced impact safety evolution (RISE) dan advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (active stability control), FCM (forward collision mitigation system) dan BSW (blind spot warning).

“Mitsubishi ini baru dapat dipesan secara resmi di 12 dealer yang di wilayah Jakarta dan Bali. Karena baru sebagian dealer resmi Mitsubishi yang baru dibangun sarana charger untuk Outlander PHEV. Ke depannya sarana charger ini akan dibangun di mall-mall terbesar di Jakarta dan sebagian kota-kota besar,” imbuh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat peluncurannya di GIIAS baru-baru ini.

Pada GIIAS 2019 MMKSI juga mensosialisasikan START NOW Project bersama dengan OUTLANDER PHEV yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik. Dengan hadirnya project ini, MMKSI mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di Indonesia dan menunjuk Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sebagai brand ambassador START NOW Project.

Mitsubishi Outlander PHEV hanya tersedia dalam satu varian yaitu Ultimate 2.4L dengan pilihan warna Ruby Black dan Silky White. Adapun harga yang ditawarkan yaitu Rp 1,289 miliar OTR Jakarta.

“Dalam GIIAS 2019 ini, kami menargetkan penjualan Outlander PHEV sebanyak 5 unit. Bila ada pemesanan di GIIAS, unit Outlander PHEV dapat diterima oleh konsumen mulai bulan September mendatang,” pungkas Imam Chaeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI.

EDISI TERBATAS

Selain meluncurkan model kendaraan terbaru, MMKSI juga memperkenalkan PAJERO SPORT Rockford Fosgate Black Edition, sebagai edisi terbatas PAJERO SPORT yang dapat mulai dipesan pada GIIAS 2019. Dan sebagai kelanjutan dari rencana keikutsertaan model XPANDER di ajang rally AP4, unit XPANDER AP4 akan disuguhkan dalam unit display spesial selama GIIAS berlangsung, dan merupakan tampilan perdanannya sebelum mulai terjun ke arena rally di semester kedua 2019.

Begitu pula dengan perkenalan tim XPANDER Racing Team (XRT) yang akan menjadi team solid untuk membawa XPANDER ke ‘playground’ barunya. XPANDER AP4 menggabungkan kenyamanan dan performa untuk memacu adrenalin.

Sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition”, MMKSI memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap keluarga “Journey of Wonder” (JoW), yang telah melakukan perjalanan dari Indonesia untuk menjelajah dan berkeliling dunia dengan PAJERO SPORT.

Sehubungan dengan hal itu unit display PAJERO SPORT Dakar 4×4 di booth Mitsubishi Motors dimodifikasi sedemikian rupa untuk menyerupai “Cappuccino”, varian PAJERO SPORT Dakar 4×4 yang digunakan keluarga JoW untuk bertualang di berbagai macam medan dan negara untuk mengejar ambisinya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top