Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi Motors Didenda Rp 56 Miliar

Skandal Mitsubishi

Skandal Mitsubishi akibat memanipulasi data efisiensi bahan bakar produk-produknya, Mitsubishi kini diganjar denda miliaran rupiah.

Tokyo, Autos.id – Mitsubishi Motors menerima denda sebesar USD 4,2 juta atau sekitar Rp 56 miliar setelah Lembaga Perlindungan Konsumen (Consumer Affairs Agency) Jepang memutuskan besaran nilai denda dalam pertemuan selama 9 bulan antara pemerintah dan Mitsubishi.

Denda ini, seperti dilansir Leftlane, Selasa (31/01/2017) diberikan sebagai hukuman untuk memberikan efek jera pada produsen yang merugikan masyarakat. Hal tersebut terkait skandal Mitsubishi yang dilakukan dengan cara memberikan kebohongan publik tentang efisiensi dan jarak tempuh produk mobil mereka.

“Denda ini diberikan sebagai hukuman untuk memberikan efek jera pada produsen yang merugikan masyarakat”

Kejadian skandal Mitsubishi yang hangat pada awal 2016 lalu, langsung memberi efek negatif bagi Mitsubishi Motors sehingga merusak citra mereka dan berdampak hingga menurunkan penjualannya secara global termasuk penurunan nilai saham Mitsubishi.

KTB Mitsubishi

Skandal Efisiensi Bahan Bakar Berbuah Pahit

Skandal Mitsubishi ini juga kemudian membuat perusahaan mempertaruhkan semua yang dimilikinya hingga melejit isu Mitsubishi Motors akan dikendalikan oleh Nissan Motors dengan nilai saham 2,2 miliar USD.

Dengan pelunasan denda yang akan ditanggung Mitsubishi Motors kemungkinan akan sedikit berdampak positif pada perbaikan reputasi mereka dengan terhindar dari segala kendala bisnis yang akan dimulai dari rumah mereka di Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...

Reviews

Model Outlander yang dijual dari 2014 hingga 2020 sudah sangat eksklusif. Secara global, Mitsubishi Outlander terus berjuang untuk mempertahankan posisinya melawan rival-rival agresif seperti...

Berita Otomotif

Mitsubishi berencana meluncurkan 4 model platform mobil. 2 platform untuk pasar Asia Tenggara, 2 platform lainnya merupakan hasil kerjasama dengan Nissan. Autos.id – Baru-baru...