Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

Rumor Kencang Sedan MINI akan Segera Diluncurkan

Sedan MINI

Satu lagi kabar baru dari MINI, setelah roadster, sedan MINI kini dirumorkan siap masuk lini produksi untuk dibuat massal.

London, Autos.id – MINI Not Normal. MINI memang selalu menyajikan sesuatu yang tidak biasa. Setelah bertahan dengan model tradisi hatchback yang iconic, MINI kini dirumorkan siap memproduksi sedan.

Kabar mengejutkan yang datang dari kubu MINI ini cukup kencang mengenai akan hadirnya model sedan pada produk berikutnya dari MINI. Sedan MINI itu pun kabarnya telah bersiap masuk lini produksi MINI.

Dilansir Carscoop, Rabu (27/4/2016) beberapa media lokal menyebutkan sedan MINI akan mengadopsi model empat pintu dengan tambahan bagasi di belakang. Tim Theophilus Chin, manipulator otomotif pun sudah membuat rendering akan model sedan empat pintu yang akan dirilis MINI.

“Digambarkan model sedan perdana MINI ini, akan mempertahankan fasia depan seperti halnya MINI Cooper S hatchback”

Digambarkan model sedan perdana MINI ini, akan mempertahankan fasia depan seperti halnya MINI Cooper S hatchback dan menambahkan garis atap yang sedikit miring dengan lampu belakang seperti model Paceman.

Kabar yang beredar model sedan ini telah mendapat lampu hijau untuk produksi. Nantinya mobil ini akan ditujukan untuk pasar Amerika Serikat dan Cina di mana sedan lebih populer daripada hatchback.

Sedan MINI

Ciri Khas Muka Tetap Dipertahankan

Meskipun akan memerlukan waktu untuk terbiasa dengan ide sebuah sedan MINI, jika model sedan MINI telah direalisasikan, pihak MINI yakin mereka berkesempatan untuk berkompetisi dengan pemain lama yang juga memiliki model small sedan.

Saat ini MINI memiliki empat model yakni hatchback, Clubman, Countryman, Paceman dan Convertible, dan menjadi pemain utama untuk mobil hatchback berkarakter retro dengan pesaingnya seperti Fiat 500.

Sebelum rumor sedan ini berhembus, MINI lebih dulu memperekanlkan roadster pertama mereka pada New York Auto Show 2016. Dengan panjang 2.670 mm dan menjadi mobil MINI berukuran paling mungil, mengingat model MINI lainnya memiliki ukuran 4.300 mm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Pada awal tahun 1950-an, microcar bernama Isetta menjadi salah satu trend yang sangat mendunia, salah satu yang paling populer adalah BMW Isetta. Autos.id  Namun,...

Daftar Harga Mobil

MINI merupakan mobil compact canggih dengan desain sport yang unik. Jakarta, Autos.id  –  Mini Indonesia merupakan merek di bawah naungan BMW Group Indonesia yang...

Aksesoris

Autos.id  –  Kacamata pintar yang dimaksud adalah TSARAVision Smart Glasses. Nantinya, aksesoris itu akan digunakan oleh montir yang bekerja di dealer BMW dan MINI...

Berita Otomotif

Last updated on 18 Januari, 2019 Di awal 2019 ini, satu-persatu agen pemegang merek (APM) sudah mengeluarkan data penjualan yang diraih sepanjang 2018. Kali...