Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

Roadster MINI Pertama yang Imut dan Otentik

New York, Autos.id – Jika mobil mungil MINI selalu datang dengan tradisi desain khasnya yang tak biasa, kali ini BMW Group untuk pertama kalinya men-display roadster MINI pertama. Model yang agak berbeda dari biasanya itu ditujukan bagi pasar di Amerika dan Cina.

Sempat tampil perdana di New York Auto Show bulan lalu, roadster MINI pertama ini menjadi model kelimanya dengan konsep sedan beratap terbuka. MINI model baru ini dikabarkan merupakan upaya MINI untuk mengekspansi pasar Amerika dan Cina.

Ralph Mahler, Vice President of Product Management MINI mengatakan generasi ke lima yang akan dilahirkan MINI ini merupakan model yang ditujukan untuk memperluas lineup MINI dipasar otomotif dunia.

“Di Asia dan Amerika, segmen sedan sangat besar dan potensial. Hal ini menarik MINI untuk mengekplor MINI karena sangat menarik namun kami menyajikan sesuatu yang tidak biasa seperti ciri khas MINI,” kata Ralph pada seperti dilansir Carscoops, Kamis (14/4/2016).

Ralph mengaku konsep roadster MINI pertama merupakan sejarah dan baru pertama kalinya dilakukan selama perjalanan panjang pabrikan Inggris itu. Mobil ini memiliki panjang 2.670 mm dan menjadi mobil MINI berukuran paling mungil, mengingat model MINI lainnya memiliki ukuran 4.300 mm.

Roadster MINI Pertama

Roadster MINI Pertama

Hingga dipamerkan di beberapa kesempatan, roadster MINI pertama ini belum memiliki nama, karena sejak BMW Group masih memiliki merek dagang untuk Riley dan Triumph setelah penjualan MG Rover Group di tahun 2000, mereka bisa menggunakan nama-nama pada sedan, tapi untuk model ini masih dalam spekulasi.

Ralph menjelaskan model ini didukung platform UKL1 BMW yang sebenarnya lebih mengarah pada SUV yang lebih otentik. Meski telah di dispaly MINI model ini dikabarkan tidak akan menggantikan Paceman dan Countryman.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Pada awal tahun 1950-an, microcar bernama Isetta menjadi salah satu trend yang sangat mendunia, salah satu yang paling populer adalah BMW Isetta. Autos.id  Namun,...

Daftar Harga Mobil

MINI merupakan mobil compact canggih dengan desain sport yang unik. Jakarta, Autos.id  –  Mini Indonesia merupakan merek di bawah naungan BMW Group Indonesia yang...

Aksesoris

Autos.id  –  Kacamata pintar yang dimaksud adalah TSARAVision Smart Glasses. Nantinya, aksesoris itu akan digunakan oleh montir yang bekerja di dealer BMW dan MINI...

Berita Otomotif

Last updated on 18 Januari, 2019 Di awal 2019 ini, satu-persatu agen pemegang merek (APM) sudah mengeluarkan data penjualan yang diraih sepanjang 2018. Kali...