Mini

Perhelatan Indonesia Mini Day 2 Berkonsep Camping Day

Bandung, Autos.id  – Perhelatan Indonesia MINI Day (IMD) 2 resmi digelar akhir pekan lalu di kota Bandung yang dihadiri dari seluruh penggemar MINI. Perhelatan ini diadakan bersamaan dengan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dengan mengusung konsep “Camping Day”.

Event ini sendiri juga dihadiri oleh para penggemar Mini Cooper dari Indonesia dan perwakilan dari mancanegara. Dari beberapa klub yang hadir, ada di antaranya adalah penggemar Mini Cooper yang tergabung dalam Mini Inc dan Mini Club Surabaya. Mereka datang dengan 25 mobil.

Lala, salah seorang member dari Mini Inc mengatakan, perjalanan dari Jakarta menuju Bandung sangat menyenangkan. “… dalam kesempatan ini, kami bisa hadir secara langsung di event Indonesia Mini Day 2 dan dapat bertemu dengan para penggemar Mini Cooper klasik maupun baru yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air bahkan mancanegara,” imbuh Lala.

“Sebuah event bagus, yang kali ini diusung dengan ciri khas penggemar Mini di Inggris yaitu Camping Day. Semoga Indonesia Mini Day ini bisa terus berlanjut terus, dan pastinya saya berharap event ini bisa semakin baik,” tambah Lala.

Sementara itu, Gobang, salah satu Panitia IMD 2 mengatakan, Indonesia MINI Day 2 ini dirayakan untuk mendekatkan dan mengakrabkan antar member pecinta Morris. Selain silaturahmi, IMD juga mengajak teman-teman untuk berlomba merawat mobilnya.

“Acara ini sebenarnya sudah menjadi agenda kita dua tahun lalu saat perayaan Indonesia MINI Day pertama di Karawaci, Tangerang. Nah kali ini kita ambil tema ‘Camping Day’ karena sesuai dengan asal sang MINI,” kata Gobang dalam keterangan resminya.

Gobang menjelaskan, pada dasarnya karena mobil ini berasal dari Inggris dan memang habitatnya di area gunung, pepohonan dan rerumputan, maka diadakan dengan konsep Camping Day.

“… acara ini juga dilakukan di Lembang, Bandung dengan tujuan khusus. Agar teman-teman yang hadir bisa merasakan kesejukan dan bisa melupakan penatnya kehidupan kota sejenak,” ungkap Gobang.

Lebih dari 30 mobil dari Jakarta melakukan konvoi bersama menuju area Natural Hill, Bandung. Selain itu ada 10 mobil berjalan dari Surabaya. Bahkan ada juga tamu dari MINI Singapura dan MINI Community Brunei Darusallam.

Komunitas-komunitas yang hadir pada acara ini adalah Jogja Morris Club, Bandung Morris Club, Indonesia Mini Club, Mini Community Brunei Darusalam, Indonesia Classic Mini, Mini Inc, Mini Club Surabaya, Mini Oncom, dan Mini Nusantara.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top