Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

MINI Countryman E Hybrid Plug-in Bernuansa BMW i

MINI Countryman E

MINI Countryman E merupakan generasi terbaru dari Countryman yang menggunakan sistem plug-in hybrid dengan mengambil platform dari BMW.

London, Autos.id – Menanggapi maraknya pengembangan mobil ramah lingkungan yang dilakukan berbagai pabrikan otomotif, MINI rencananya akan segera membangun mobil MINI Countryman E sebagai generasi baru Countryman dengan teknologi hibrida.

Dilansir Carscoops, (23/6/2016) model konsep yang terhitung sebagai prototipe ini akan menjadi model yang revolusioner dengan logo khusus yakni logo “E” dengan platform ULK2 BMW Group.

Beberapa gambar yang dibocorkan menunjukan beberapa detail belakang mobil yang dikenal dengan sebutan internal sebagai F60. MINI Hybrid ini dikabarkan memiliki kabin lebih luas dan lega untuk penumpang. Dengan panjang 4.250 mm, MINI Countryman E lebih panjang dari model Countryman konvensional.

MINI Countryman E Hybrid Plug-in akan menggunakan mesin TwinPower Turbo 1.5-liter tiga silinder dari BMW yang menghasilkan 135 tenaga kuda dengan torsi 220 Nm dengan sistem penggerak roda depan serta dipadankan dengan baterai listrik

MINI bermesin Hybrid Plug-in, merupakan versi MINI yang mampu menggunakan 100% tenaga listrik dengan kapasitas tenaga cukup mentereng dikelasnya. Dalam mode full electric, mobil ini mampu menempuh jarak 38 Km dalam sekali isi daya dengan kecepatan maksimal 80 kpj.

MINI Countryman E

Ada Logo E Khusus Sebagai Pembeda

MINI Countryman E Hybrid Plug-in akan menggunakan mesin TwinPower Turbo 1.5-liter tiga silinder dari BMW yang menghasilkan 135 tenaga kuda dengan torsi 220 Nm dengan sistem penggerak roda depan serta dipadankan dengan baterai listrik.

Meski demikian, performa model MINI Hybrid Plug-in ini, masih ada dibawah mobil i8 hybrid supercar, tapi cukup mengesankan karena mampu mendorong MINI Countryman E berakselerasi dari 0 sampai 100 kmj dalam waktu 6,5 detik, dengan konsumsi rata-rata bahan bakar dua liter per 100 km untuk hybrid drive.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Pada awal tahun 1950-an, microcar bernama Isetta menjadi salah satu trend yang sangat mendunia, salah satu yang paling populer adalah BMW Isetta. Autos.id  Namun,...

Mobil

Generasi terbaru Mini Countryman bahkan sedang diuji jalan dengan diberi stiker kamuflase. Kabarnya dalam waktu dekat akan segera diluncurkan. Autos.id –  Pabrikan mobil asal...

Daftar Harga Mobil

MINI merupakan mobil compact canggih dengan desain sport yang unik. Jakarta, Autos.id  –  Mini Indonesia merupakan merek di bawah naungan BMW Group Indonesia yang...

Reviews

Eksklusif hanya tersedia 24 unit, generasi kedua MINI Countryman gunakan “setelan serba hitam” yang menggugah dan dramatis! Jakarta. Autos.id   –  MINI Indonesia hari ini...