Mini

Cangkok Platform X1 MINI Countryman Lebih Bongsor

MINI Countryman Terbaru

MINI Countryman terbaru terlihat lebih bongsor dari ukuran sebelumnya. Itu lantaran mobil ini mengambil platform dari BMW X1.

Munich, Autos.id – MINI Cooper terkenal dengan modelnya yang imut karena ukurannya yang kecil. Konsep mini yang menjadi tradisinya perlahan-lahan nampaknya mulai ditinggalkan dalam perkembangan cepat dunia otomotif yang mengikuti tren pasar.

Dilansir Autoguide, Rabu (14/9/2016) beberapa foto yang diambil secara sembunyi-bunyi saat MINI Countryman melakukan uji coba di Jerman menunjukan perubahan cukup signifikan dari bentuk tubuhnya yang lebih bongsor dari model sebelumnya.

“Perubahan ini terjadi lantaran MINI Countryman terbaru naik meja produksi dengan platform baru yang sama dengan BMW X1”

Perubahan ini terjadi lantaran MINI Countryman terbaru naik meja produksi dengan platform baru yang sama dengan BMW X1. Secara tidak langsung ini membuat model MINI tersebut memiliki bentuk yang lebih menyerupai crossover ketimbang city car.

MINI Countryman Terbaru

Pakai Platform BMW X1

Untuk model anyar Countryman, MINI menawarkan dua pilihan yakni sistem penggerak roda depan untuk model standar dan versi opsional bisa menggunakan empat penggerak roda baik bensin maupun diesel.

Untuk mendukung performa MINI bongsor ini, Countryman akan menggunakan mesin 1.5-liter dengan dukungan sebuah motor listrik. Total output sistem mampu menghasilkan tenaga 240 hp. Sementara Countryman juga disiapkan dengan mesin plug-in hybrid versi optional.

Mobil ini akan melakukan debut untuk pertama kalinya pada Paris Motor Show 2016 yang akan berlangsung akhir bulan ini. Jika semua sesi pengujian tidak terkendala maka Countryman akan meluncur Maret 2017 saat helatan Geneva Motor Show.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top