Mercedes Benz

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard Tank Mewah Tahan Ledakan

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard merupakan sebuah limousine mewah dari Mercedes-Benz yang menawarkan proteksi lebih berupa anti ledakan.

Stuttgard, Autos.id – Bagi Anda para kepala pemerintahan atau bos-bos besar sebuah perusahaan, memiliki kendaraan dengan proteksi terbaik tentu pilihan yang tepat.

Namun terkadang, safety karena diperkuat fitur keselamatan aktif dan pasif saja itu belum cukup. Para petinggi ini biasanya membuthkan kendaraan yang memiliki proteksi terbaik untuk keselamatan jiwanya dari serangan pihak tak bertanggung jawab.

“Pullman Guard merupakan sebuah Mercedes-Maybach S600 yang sudah diperkuat proteksi anti teror”

Jika yang dimaksud adalah demikian maka Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard mungkin bisa dipilih. Pullman Guard merupakan sebuah Mercedes-Maybach S600 yang sudah diperkuat proteksi anti teror.

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard

Lebih Berat Karena Lapisan Baja

Dengan panjang mencapai 6,5 meter, Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard memiliki berat total 5,1 ton. Itu akibat struktur tubuhnya sudah dilapis tambahan dari baja khusus. Sistem lapisan perlindungan ini dibuat berlapis tumpang tindih, sehingga mobil aman dari serangan balistik. Diklaim mobil ini sanggup menahan serangan kelas VR9.

Selain bodi, bagain kaca juga dilapis dengan polycarbonate dibagian dalamnya. Khusus untuk daerah penumpang belakang ditambah juga dengan lapisan baja didaerah sandaran kepala. Bagian ini diklaim bisa tahan hulu ledak tingkat medium.

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard

Perlindungan Ekstra Bagi Penumpang Belakang

Demi keamanan tambahan, di dalam mobil juga dilengkapi lampu sirine, radio komunikasi, serta sistem komunikasi satelit. Sistem komunikasi ini untuk memberikan sinyal bantuan jika si pemilik mobil mendapat serangan.

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard dibekali mesin 6.0-liter V12 twin-turbo 530 hp dan torsi 830 Nm. Kecepatan tank mewah ini dibatasi hanya 160 km/jam. Di Jerman, Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard ditawarkan “hanya” mulai dari Rp 13,09 miliar. Harga itu dianggap masih sangat terjangkau jika melihat kemampuan dan kemewahannya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top