Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mazda Sematkan Fitur Baru Pada New CX-9 AWD dan New CX-5 GT

Mazda New CX-9 AWD dan New CX-5 – GT kini tampil lebih segar dengan fitur berlimpah

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 9/3) PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) memperkenalkan penambahan fitur dan penyegaran terbaru bagi SUV paling mewah dalam jajaran produk Mazda, New Mazda CX-9 AWD. Tak hanya satu, dalam kesempatan ini PT EMI juga sekaligus memperkenalkan penyegaran pada produk SUV terlarisnya yaitu New Mazda CX-5 type GT dengan beberapa tambahan fitur dan penyegaran terbaru.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI menegaskan, meski pandemi Covid-19 belum usai, Mazda tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagiv konsumen Mazda di Indonesia.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia,” tambahnya dalam press conference yang dilakukan secara virtual.

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada penyegaran terbaru kali ini, kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

New Mazda CX-9 dilengkapi wireless-chargingKhusus untuk varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan beberapa penyegaran untuk penampilannya, yaitu grill dengan warna dan desain baru, dan penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang. Sementara di dalam kabinnya, kini New Mazda CX-9 mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Kenyamanan di dalam kabin New Mazda CX-9 juga diberikan oleh lapisan Nappa Leather berwarna Brown pada keseluruhan bagian jok serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior, yang mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin New Mazda CX-9. Semuanya itu masih ditambah dengan sistem audio premium BOSE® dengan 12 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger di balik kap mesinnya, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T yang dipadu dengan transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan. Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak New Mazda CX-9 AWD akan meneruskan 100% tenaganya pada roda depan. Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.

Soal pengendaliannya, sebagaimana model Mazda lainnya, New Mazda CX-9 ini juga telah mendapatkan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang menyuguhkan kemampuan terbaiknya untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan. Hal ini juga terkait dengan jaminan keselamatan bagi pengguna New Mazda CX-9 yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety yang terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE.

Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain mulai dari sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS). Termasuk juga fitur keselamatan pasif berupa 6 titik airbag, ISOFIX dan juga struktur rangka kuat SKYACTIV-BODY. Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA).

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD. Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.

New Mazda CX-5 type GT

New Mazda CX-5, SUV terlaris Mazda di Indonesia yang diperkenalkan pada 2017 lalu ini, mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatan efisiensi mesin dan kesenangan berkendara. New Mazda CX-5 tersedia dengan tiga pilihan varian yaitu: Touring, GT dan ELITE. Semua varian New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm. Penyegaran pada mesin ini mampu meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga Torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu.

New Mazda CX-5-GT

Pada penyegaran mesin New Mazda CX-5 kali ini, mesin yang digunakan mendapatkan mode cylinder deactivation. Teknologi canggih ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Tidak ketinggalan fitur i-Stop, fitur canggih yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti, sesuai beban kerja mesin yang akan semakin menambah efisiensi bahan-bakar.

Khusus untuk New Mazda CX-5 varian GT juga mendapatkan beberapa penyegaran, antara lain penggunaan paddle shift di balik lingkar kemudi. Selain itu, masih ada penggunaan smartphone integration seperti Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, fitur unggulan Active Driving Display (head-up display) yang menyampaikan informasi kecepatan dan lainnya, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta layar information meter cluster (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang kini menjadi 7 inci.

Selain mode tersebut, seluruh New Mazda CX-5 juga mendapatkan layar sistem infotainment yang lebih besar, dari sebelumnya 7 inci menjadi 8 inci. Layar infotainment ini menjadi pusat pengaturan MZD Connect termasuk sistem audio premium BOSE® dengan 10 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

Di bagian luar, ubahan paling jelas terlihat tampil dari penggunaan warna velg silver mengkilat yang menjadikan tampilan luar lebih menarik. Terakhir, sebagaimana didapatkan oleh model New Mazda6 sebelumnya, New Mazda CX-5 ini juga mendapatkan model kunci terbaru dari Mazda yang disebut “7-G Models Key-fob”. Model anak kunci terbaru ini lebih slim dan nyaman digenggam, sekaligus tampil lebih premium.

Mazda CX-5 – GT juga hadir dengan warna baru, yaitu Titanium Flash dan di banderol harga Rp 555.800.000,- untuk varian GT. Harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta. “Untuk kedua unit terbaru ini, kami menargetkan penjualannya 20 unit untuk Mazda New CX-9 AWD per bulan dan CX-9 2WD  40 unit per bulannya. Sedangkan untuk New CX05 kami menargetkan 150 unit per bulannya,” tutup Ricky.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi Jakarta,...

Komparasi

Segmen motor sport tak lengkap rasanya jika tak membandingkan Honda CBR150R dan Yamaha R15, motor idaman banyak pria Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Honda CBR150R...

Komparasi

Setelah sekian lama pasar motor skutik retro-modern dikuasai oleh Vespa, kini Benelli mengeluarkan varian terbaru yang dirumorkan pesaing baru Vespa LX, Benelli Panarea namanya....

Modifikasi

Last updated on 18 Oktober, 2021BlackAuto Akan memperebutkan gelar di tiga kelas bergengsi Jakarta, Autos.id  –  Gelaran BlackAuto Virtual Battle selalu ditunggu tunggu oleh...