Mazda

Mazda MX-5 RF Hitam yang Agresif

Mazda MX-5 RF Hitam yang Agresif
Sudah Mulai Bisa Dipesan

New York, Autos.id – Agresif, sporty, dan berkelas. Itulah impresi yang didapat kali pertama melihat Mazda MX-5 RF. Rencananya Mazda MX-5 RF akan diperkenalkan secara global saat berlangsungnya New York Motor Show 2016, yang akan berlangsung pada 25 Maret sampai 3 April mendatang.

Memasuki medio kuartal pertama 2016 ini, banyak dari pabrikan mobil mulai berlomba-lomba menunjukkan tajinya di ranah otomotif dunia lewat gelaran bergengsi New York Motor Show. Dan satu diantaranya adalah Mazda dengan memboyong jawara terbarunya berjuluk MX-5 RF.

Yang menarik, atap dari Mazda MX-5 RF ini hanya melipat hingga pilar A saja, dan akan disimpan di wadah khusus di belakang kabin. Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, tentunya tidak akan memangkas kapasitas bagasi sehingga dapat menampung lebih banyak barang bawaan. Atap tersebut tetap dapat membuka atau menutup, meskipun kendaraan dalam posisi berjalan, dengan syarat kecepatan tidak melebihi 10 km/jam.

Mekanisme Buka Tutup Atap

Mekanisme Buka Tutup Atap

Untuk kenyamanan selama berkendara, atap MX-5 RF dibangun dari material pelat, yang terbukti sangat efektif dalam meredam kebisingan. Seperti mobil-mobil keluaran saat ini, gril depan MX-5 RF juga dirancang dengan ukuran yang besar. Dengan begitu, angin akan lebih banyak masuk ke bawah kap mobil, sehingga suhu mesin akan tetap dingin.

Seksi Tampak Belakang

Seksi Tampak Belakang

Mengingat mobil ini baru dirilis secara resmi pada ajang New York Motor Show nanti, maka belum banyak informasi yang bisa digali.  Menurut rumor, kendaraan ini nantinya akan dipersenjatai dengan mesin 1.5 dan 2.0 Liter SkyActive-G. Masih menurut rumor yang berkembang, setidaknya tersedia dua varian sistem transmisi yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan, yakni SkyActiv-MT 6-speed manual dan SkyActiv-Drive 6-speed automatic.

Namun yang pasti, keran pre-order Mazda MX-5 RF baru akan dibuka paling lambat pada musim panas tahun ini. Penasaran? Tunggu saja kehadirannya ya![Tgh]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top