Mazda

Mazda MX-5 Raih Gelar World Car of the Year 2016

Mazda MX-5 Raih Gelar World Car
Juga Dapat Predikat Desain Terbaik

New York, Autos.id – Mazda MX-5 berhasil meraih gelar prestisius, “World Car of the Year 2016” di New York International Auto Show yang saat ini sedang berlangsung di Amerika Serikat (AS).

Pencapaian Mazda MX-5 generasi terbaru ini berhasil menyingkirkan dua pesaingnya Audi A4 B9 dan Mercedes-Benz GLC. Pada tahun sebelumnya, yang mampu menyabet gelar ini adalah mobil asal Jerman, Mercedes-Benz C-Class W205.

Keseluruhan terdapat 23 mobil yang dinominasikan sebagai World Car of the Year 2016. Selanjutnya dilakukan proses penyeleksian kembali hingga menyisakan 10 mobil. Selain dinobatkan sebagai “World Car of the Year 2016”, mobil asal pabrikan Jepang ini juga memenangkan “World Car Design of the Year” mengalahkan Jaguar XE.

“Penghargaan ini membuktikan Mazda MX-5 merupakan mobil yang muda, bagus, dan relevan seperti yang sebelumnya,” ujar Masahiro Moro, President and CEO Mazda Amerika Utara. “Kami mengatakan ‘Driving Matters’ dalam iklan kami, dan kami benar membuktikannya pada mobil kami.” tutup Masahiro.

Mengalahkan Mercedes GLC

Mengalahkan Mercedes GLC

Sedangkan penghargaan mobil mewah jatuh kepada BMW 7 Series G11 yang mengalahkan Audi Q7 dan Volvo XC90. Toyota Mirai yang menggunakan bahan bakar hidrogen berhasil dipilih oleh 73 orang juri yang juga merupakan jurnalis otomotif sebagai “Green Car of the Year 2016”, mengalahkan Chevrolet Volt Generasi Kedua. [Helmi]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top